Mb Anaz.. Ajak Saya ke Sepetang Bersama Blogger 2015 Dong :)

Tanggal 5 Juni kemarin, saya pulang dari sebuah acara sudah cukup larut malam. Setelah bersih-bersih dan sholat, saya menyempatkan diri scrool timetime FB dan muncul info tentang GA yang di blog Mb Anaz yang hadiahnya tiket PP untuk menghadiri sebuah event..whats?? ko saya baru tau sekarang sihhh *gagaljadianaksosmed πŸ˜€ dan DL nya tanggal 6! wuhu.. tapi berhubung udah jam 12 malam lebih dan capek banget, akhirnya tertidur dan mimpinya udah di KL hehe

SBB 2015, sumber : blog anazkia.com

SBB 2015, sumber : blog anazkia.com

Pagi ini ternyata ga sanggup nulis dan harus siap-siap segera ke UI Depok untuk memenuhi undangan sebuah workshop kewirausahaan, ya udah deh berangkat ke UI menggunakan KRL dan berencana nulis pas sesi istirahat seperti ini walopun masih dibuku dan akan di posting setelah pulang workshop.

Nah sebenarnya ada event apa sih di Malaysia ampe saya mupeng banget ikutan? dari blognya Mb Anaz saya memperoleh info kalo event ini bernama Sepetang Bersama Blogger (SBB) 2015, jadi semacam kopdar blogger di Malaysia dan sudah memasuki tahun ke-4 yang kembali di sponsori oleh Yeo’s Malaysia. Oya, update event ini bisa teman-teman lihat di denaihati.com, sebagai pihak penyelenggara atau di sbb.my. Yang berbeda di SBB 2015 ini adalah event akan dilaksanakan outdoor, yaitu di TamanΒ Cabaran, Presint 5 Putrajaya dan sesinya ga cuma sharing blogger loh, tapi juga Treasure Hunt.. kebayang dong serunyaa…jadi dijamin ga bakal boring. Inilah alasan pertama saya ingin banget hadir, karena saya suka event yang memungkinkan kita banyak berinteraksi, beraktivitas dan bergerak, ga sekedar duduk dan mendengarkan. hehe

Alasan kedua adalah, karena “I love travelling so much”Β 

β€œDunia ini ibarat sebuah buku dan bagi mereka yang tidak pernah traveling seperti hanya membaca satu halaman saja.” ~ St. Augustine

Walaupun kesempatan travelling saya masih sedikit, tapi alhamdulillah pernah berkunjung ke beberapa kota terutama ketika menjadi fasilitator sebuah program pendampingan untuk perpustakaan di daerah-daerah. Meskipun utamanya kerja, tapi saya selalu menyempatkan diri melihat hal-hal unik di kota tersebut. Enak kan, kerja sekalian travelling.. Saya ga setuju jika ada yang mengatakan travelling hanya menghabiskan uang, menurut saya travelling adalah investasi pengalaman, bisa memperluas wawasan dan budaya yang berbeda termasuk jika misalnya berkesempatan ke Malaysia yang notabene masih bangsa serumpun dengan kita. Saya ingin mengeksplorasi budaya, makanan, masyarakat dll. Kegiatan SBB 2015 bisa menjadi tempat untuk mencerahkan, memperluas networking, belajar “Real life” dan menambah perspektif sehingga berfikiran lebih terbuka. Nah, setelah ajang Asean Blogger 2013, saya ingin berkesempatan lagi bertemu dan sharing serta menimba ilmu dari para blogger Asean. Menurut saya, setiap event pasti akan selalu ada yang menarik contohnya aja, pas Asean Blogger saya bertemu dengan pria yang sekarang jadi suami *ehem* nah, di SBB 2015 nanti pasti ada hal-hal yang menarik (jika terterpilih hihii ..)

Alasan ketiga adalah karena meniatkan diri untuk travelling bahkan kalo bisa ke LN, maka sudah cukup lama saya membuat passport, walopun ga tau kapan berangkatnya, yang penting punya dulu hihii. Inget banget kata Mb Ollie, salah satu blogger favoritku “Bikin aja dulu passportnya, kan kita ga tau bakal dapat kesempatan apa kedepannya.. dan jika dapat kesempatan, udah siap”Β ya udah deh, akhirnya saya bikin dan bahkan terkadang saya bawa di tas seperti hari ini untuk afirmasi hihii.. dan jika ikut SBB 2015 ini, bakal jadi pengalaman pertama ke LN *yay! soo.. pilih saya kakk.. ^^

Passport yang ada di tas hari ini

Passport yang ada di tas hari ini

Alasan keempat adalah beberapa bulan lalu terpaksa harus menolak tawaran meliput kegiatan peresmian sebuah rumah pintar milik sebuah brand di Makassar, padahal pengen banget kesana dan tambah excited ketika tau kesananya sama Mb Anaz. Pengen banget ngobrol banyak dan menggali cerita-cerita inspiratif darinya. Tapi karena saat itu masih hamil muda, suami ga mengizinkan dengan alasan khawatir masih rawan dan janin belum kuat. Waku itu ampe nangis-nangis loh *drama*, tapi akhirnya saya sadar, jika setelah menikah restu suami itu yang utama *yaiyalah* dan suamipun melakukan itu karena sayang :* suami bilang, Insya Allah kalo nanti janin udah lebih besar dan kuat, dia izinkan termasuk pas izin ikut GA ini (ayo kak.. udah diizinin ni hehe.. ) pengen banget ajak baby travelling, biar dia tau dunia luar sejak dini dan tau kalo ibunya pecicilan, hobi kesana kemari :v

Alasan terakhir tentunya ingin memberikan contoh pada siswa-siswa saya di SMK Itaco, bahwa nothing is impossible, termasuk ke LN. Saya percaya, dimana ada kemauan, disitu ada jalan.. *nyambungkan* ingin banget nantinya sharing pengalaman sama siswa dan cerita lebih banyak tentang dunia blogging sehingga bisa memacu motivasi mereka untuk lebih rajin ngeblog πŸ™‚

Ya udah itu aja dulu ceritanya.. jadi pilih aku ya kak .. piss :v

12 comments on “Mb Anaz.. Ajak Saya ke Sepetang Bersama Blogger 2015 Dong :)

  1. Wuiih selamat ya πŸ™‚ kejadiannya sama kayak aku dulu. Bikin paspor tanpa tahu kapan akan digunakan, mau ke negara mana, duitnya dari mana, pokoknya bikin aja dulu, sisanya semesta yang mendukung πŸ™‚

Leave a Reply

