Pentingnya vivo X3S untuk Seorang Guru

Kemajuan teknologi berpengaruh di hampir semua aspek kehidupan, termasuk bagi guru seperti saya. Teknologi yang semakin canggih membantu mempermudah, mempercepat dan mengoptimalkan pekerjaan termasuk pekerjaan seorang guru. Apalagi saat ini di era pendidikan era 2.0 dimana perkembangan digital sudah demikian pesatnya. Saat ini siswa sudah demikian familiar dengan komputer, gadget, smartphone android, internet dengan fitur-fitur canggihnya. Jika guru tidak mengupgrade kemampuannya dalam bidang IT, maka akan tertinggal dari siswanya. Salah satu alat yang sangat saya butuhkan untuk menunjang pekerjaan selain laptop, adalah android smartphone. Smartphone android yang handal, untuk menunjang pekerjaan saya sebagai guru yang melek IT dan dinamis *uhuk*

Smartphone android yang saya miliki saat ini, bisa dibilang smartphone android standar, maklum belum ada dana yang cukup untuk membeli yang cukup handal. Saya masih lebih fokus dananya untuk membiayai sekolah untuk anak pra sejahtera yang saya inisiasi (SMK ITACO) dan mengembangkan kegiatan wirausaha siswa. Maksimal android smartphone saya hanya bisa untuk mengambil gambar dan video dengan kualitas standar, membuka sosial media walau kadang lemot, aplikasi terbatas karena kalo kebanyakan suka nge-hang, baterai yang boros dan berbagai kelemahan lainnya. Saya jadi membayangkan bagaimana kalo saya punya vivo X3S, smartphone android baru yang keren dan handal yang berjalan pada sistem berbasis android. Insya Allah bisa lebih optimal lagi dalam menjalankan pekerjaan, dan otomatis memberikan dampak yang bagus untuk siswa.

Ini nih beberapa keuntungannya kalo saya menggunakan vivo X3S ini :

  • Bisa cepat mengupload tugas untuk siswa, mencari bahan untuk kegiatan belajar mengajar  dan mengontrol siswa melalui sosial medianya. Ya, kami mempunyai grup Facebook sekolah, dimana tugas-tugas kami upload, sehingga siswa bisa membuka dan mengerjakan di manapun tanpa terbatas ruang dan waktu. Saya juga bisa dengan cepat mencari referensi untuk kegiatan belajar mengajar serta bisa dengan cepat menjawab pertanyaan siswa di kelas. Fungsi kontrol sosial media juga harus di lakukan guru, mengingat ancaman pergaulan siswa saat ini. Jangan sampai mereka menyalahgunakan penggunaan sosial media yang berakibat merugikan mereka. Nah, vivo X3S ini sangat handal karena sudah mengusung processor 8 inti Octa Core yang kuat dan memiliki kecepatan hingga 1,7GHz sehingga sangat menunjang ketika membuka aplikasi dll, dikombinasikan dengan RAM 1 GB sehingga memberikan kinerja yang mantap. Nah, jadi ketika saya mengupload, browsing dan membuka sosial media, ga perlu lemot atau hang seperti handphone saya saat ini.
Processor Vivo X3S, credit

Processor Vivo X3S, credit

  • Bisa mendokumentasikan kegiatan siswa ketika belajar maupun wirausaha, baik foto maupun video dengan lebih ciamik. Selain melakukan kegiatan belajar-mengajar, kami juga belajar berwirausaha, bisa di cek di Siswa Wirausaha. Alhamdulillah hasilnya bisa sedikit membantu transport mereka, selain menanamkan jiwa kewirausahaan sejak dini. vivo X3S pada lini kamera terpasang kamera utama dengan resolusi 13 MP dengan LED Flash yang dapat menghasilkan kualitas foto yang ciamik dan jelas. Hal tersebut dikarenakan beberapa fitur kamera yaitu aperture f.1/8 dan closed-loop motor dll. Kita juga  bisa memilih mode kamera profesional oleh roda virtual dan membuat foto ISO, WB dan EV secara manual. Buat saya yang hobi selfie maupun wefie sama siswa, puas banget kalo pake vivo X3S ini, mengapa? karena kamera depannya mampunyai resolusi 5MP plus ada Beauty mode nya (ini penting banget :D), sehingga nanti di foto saya jadi cantik (aslinya cantik juga kok) *huek!. Kamera depan dan belakangnya bisa merekam video dengan kualitas full HD 1080p, nah bisa bagus banget nih nanti kalo sedang mendokumentasikan kegiatan belajar dan wirausaha siswa. Trus upload deh di youtube, pasti lebih keren hasilnya 🙂 vivo X3S juga memberikan kejutan lebih yaitu banyak fitur-fitur manarik seperti Pose Shot, Funny Shutter, Theme Album dan lain-lain…mantap!
Beauty mode, credit

Beauty mode, credit

More features, credit

More features, credit

Professional camera mode, credit

Professional camera mode, credit

Sumber Foto disini

  • Bisa menulis blog dengan lebih optimal, sehingga bisa lebih memotivasi siswa untuk juga ngeblog. Alhamdulillah saat ini saya mewajibkan setiap siswa untuk mempunyai blog pribadi dan juga mengupdatenya. vivo X3S ini bikin betah banget ngeblog dimanapun deh, ga kayak sekarang kalo ngeblog kudu pake laptop hihi, karena smartphone nya ga mendukung.. jadi ga bisa tuh lagi nunggu or di perjalanan ngeblog. Wah, dengan vivo X3S ini, bisa posting tiap hari nih (aamiin), karena selain bodynya tipis yaitu hanya 5,99mm, layarnya lumayan besar yaitu 5 inchi dengan resolusi HD 720x1280p dan menghasilkan kekayaan warna sebanyak 16 M serta kerapatan pixel sebanyak 294 ppi. Ga heran, vivo X3S bikin nyaman di mata apabila digunakan buat ngeblog or keperluan lainnya. vivo X3S juga dilengkapi dengan Funtouch OS dengan user interface yang ramah dan tampilan visual yang nyaman dimata.
Jernih banget layarnya, credit

Slim body&Jernih banget layarnya, credit

Funtouch OS, credit

Funtouch OS, credit

Sumber foto disini

  • Guru yang bahagia akan menghasilkan siswa yang bahagia. Saat ini saya sedang mengandung dan terkadang mengalami mood swing. Namun hal tersebut dapat di atasi dengan mendengarkan musik favorit yang positif dan memberikan semangat serta rasa bahagia. Alhamdulillah, cara tersebut ampun menjaga mood saya tetap baik terutama jika sedang mengajar. Fungsi tersebut akan lebih optimal jika saya menggunakan vivo X3S karena membawa Hi-Fi DAC chip professional ES9018 MK2, disediakan oleh ESS corp yang bisa memainkan lebih dari 127 dB S/S dan kurang dari -120dB distorsi suara, sehingga kita bisa menikmati suara dengan jelas dan kualitas suara yang tinggi. Selain itu ada fitur Scene Music, dimana kita bisa memilih atau menciptakan playlist dalam mood tertentu, sehingga kita bisa dengan cepat menemukan musik yang paling cocok dengan perasaan kita saat ini. Semoga saya bahagia terus ya (aamiin) kalaupun ada masalah atau lagi sedih, bisa cepat memperbaiki mood..aamiin. Saya juga bisa menyimpan file musik favorit, murattal Al Quran yang banyak serta video tentang pembelajaran, parenting dll. Saya ga perlu kehabisan memori, karena vivo X3S sudah di lengkapi dengan memori internal 16 GB. Wow, besar sekali. Ga perlu juga sering nge-charger karena vivo X3S ini dilengkapi baterai hingga 2000 mAh.
Hi-Fi Player Enjoy Tunes

Hi-Fi Player Enjoy Tunes, credit

Scene music mode, credit

Scene music mode, credit

Sumber foto disini

  • Fitur Smart Wake di vivo X3S membantu guru yang sok sibuk seperti saya untuk bekerja cepat. Kita bisa usap dengan lembut pada layar hitam untuk memulai dengan cepat aplikasi tertentu, yaitu :
  1. Sentuh keatas upward untuk membuka kunci.
  2. Sentuh “C” untuk memulai panggilan.
  3. Sentuh “O” untuk memulai QQ.
  4. Sentuh “e” untuk memulai explorer.
  5. Sentuh “w” untuk memulai WeChat.
  6. Sentuh “M” untuk memulai Music Player.

Nah itulah manfaatnya untuk saya seorang guru jika mempunyai vivo X3S, pasti bermanfaat juga untuk profesi lainnya.. kalo bisa di simpulkan dalam sebuah gambar, ini hasilnya ..

Me, my students + vivo X3S

Me, my students + vivo X3S

nah ceritakan juga yuk andai kamu punya vivo X3S ini.. atau langsung beli aja deh, dijamin menunjang pekerjaan kita sehari-hari.. nitip beliin satu ya :v :v :v

Referensi :

http://vivoglobal.id/product/x3s/

http://www.hargabaru.com/harga-vivo-x3s

 

Advertisements

25 comments on “Pentingnya vivo X3S untuk Seorang Guru

  1. Iya bener…jadi guru jaman sekarang harus melek teknologi ya karena teknologi jika digunakan dengan bijak bisa memberi manfaat berlimpah bagi kemajuan pengetahuan.

    • iyap, tugas guru ortu dan masy saat ini lbh kompleks karena perkembangan teknologi..
      ^^yups mama ade, kayak pisau aja kalo dipake dengan baik, akan memberikan manfaat yang baik buat penggunanya ^^

  2. Setuju sama komen Mamah Ade. Jadi guru jaman sekarang emang harus melek teknologi. Lagian gadget2 sekarang juga bisa bantu proses mengajar ya Mba Icuz. Keren nih tulisannya. Moga menang ya ^_^

    • iya mamii.. bener2 harus lebih update nih sekarang.. jgn sampai kecolongan ya sm siswanya.. yups, beruntung bgt saat ini ada banyak gadget yg memudahkan urusan kita ya^^ makasih mami ubi.. :*
      aamiin..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s