Ga Usah Khawatir Kalo Belum Bisa Masak

Salah satu hal yang saya khawatirkan sebelum menikah adalah soal masak memasak..! yup betul sekali..saya sejak duduk di bangku SLTP ampe kuliah, ga tinggal sama ortu.. alhasil jauh dari kegiatan memasak, karena seringnya beli jadi or di kasi hehe.. alhasil, setelah luluspun saya masih belum terlalu bisa masak.. duh khawatir banget deh gimana kalo nanti nikah .. ini kira-kira beberapa ilustrasi kegalauan sayaΒ saya soal memasak ketika di abis ngajar di kelas dan belum nikah ..

Kegalauan soal memasak!

Kegalauan soal memasak!

Semakin mendekati hari pernikahan, Agustus tahun 2014 lalu, saya mulai belajar masak walopun masih hasilnya masih amatir *iyalah* dan di waktu yang singkat itu saya belum mahir masak (disitu kadang saya merasa sedih), alhamdulillah saya camer dan salon suami bisa menerima kekurangan saya dalam bidang ini.. tapi saya berjanji untuk terus belajar masak.. saya percaya, bahwa segala sesuatu butuh proses, asalkan kita punya kemauan dan usaha yang kuat, pasti bisa ko πŸ™‚ setelah menikah, keinginan untuk terus memasak tambah besar.. mengapa? berikut beberapa alasannya :

  • Menjadi perekat di keluarganya dengan membahagiakan suami dan anak-anak melalui masakan
  • Tambah di sayang suami, anak, mertua dan keluarga besar *uhuk*
  • Mendapat pahala, karena memasak salah satu ibadah πŸ™‚
  • Menghemat pengeluaran keluarga (emak-emak mode on), lebih higienis dan bisa mengatur gizi untuk keluarga..
  • Banyak yang bilang, salah satu hal yang akan dirindukan anak kita adalah masakan ibunya.. nah, pengen kan tetep di kenang sama anak πŸ™‚
  • Banyak cara untuk belajar memasak, seperti browsing, nonton youtube, liat acara masak di TV dll
  • Sudah banyak bumbu instan yang praktis, seperti Koepoe Koepoe πŸ™‚

Nah, karena saya sok sibuk, saya masih masak yang praktis-praktis aja, kalo semacam rendang, gulai, sambel goreng belum bisa lah.. paling baru bisa icip-icip aja dan ngerecokin di dapur .. XD

Beberapa masakan yang lumayan udah bisa saya bikin antara lain sayur asem, sop, tumis-tumisan, telor balado, goreng-gorengan dan yang paling disuka suami si soto ayam Solo..ada kebahagiaan tersendiri kalo liat suami lahap menyantap masakan saya. disitu saya merasa senang πŸ™‚

Nah kali ini saya mau coba bikin Mie Godog Jawa nih, salah satu kesukaan suami ..

Oya ini Bahan dan Bumbu kalo mau buat Mie Godog, porsi 2 orang ya πŸ™‚

Bumbu dan Bahan Mie Godog Jawa

Bumbu dan Bahan Mie Godog Jawa

  • Mie telur kuning, porsi secukupnya
  • Bihun secukupnya
  • 3 Buah bakso sapi, di iris kecil
  • Daging ayam, rebus terlebih dahulu (air bekas rebusan jangan di buang), di suwir kecil-kecil
  • Daun kol secukupnya
  • Cabe rawit di iris tipis
  • Dauh bawang secukupnya
  • Air kaldu secukupnya (untuk kuah mie godog)
  • Bawang goreng

Haluskan bumbu :

  • 2 siung bawang merah
  • Bawang putih koepoe-koepoe secukupnya (I sdt)
  • 1 buah kemiri
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Merica bubuk koepoe-koepoe secukupnya (1 sdt)

Nah sekarang cara memasaknya ya.. cekidot πŸ˜€

  • Panaskan minyak dalam wajan secukupnya, 3 sdm. lalu tumis bumbu halus. Masukkan telur, daging ayam yang sudah di suwir kecil serta bakso, aduk-aduk
  • Tuangkan air kaldu (bekas rebusan ayam). Tunggu hingga mendidih, kemudian masukan kol, daun bawang serta cabe rawit
  • Masukkan mie telur dan bihun, angkat. Tambahkan bumbu jika kurang ..
  • Terakhir, hidangkan Mie Godog Jawa dalam mangkuk dan jangan lupa taburan bawang gorengnya kakak πŸ™‚
Proses memasak ^^

Proses memasak ^^

Selamat Mencoba ya dan ga usah khawatir lagi kalo belum bisa masak, kan ada koepoe-koepoe yang selalu setia menemani kita di dapurΒ πŸ™‚

Ikutan yuks πŸ™‚

#CurhatanRasa

#CurhatanRasa

50 comments on “Ga Usah Khawatir Kalo Belum Bisa Masak

  1. Aku jg gk pinter masaak loo.. Hehe, tp cinta membuat kita mau berusaha, ya kan ya kan.. Apa lg ada Koepoe-koepoe belajar jd makin asik dan mudah

  2. nice posting mbak..hehe toss dlu kalau masih belajar memasak. saya dulu juga di rantau,mau makan tggal beli. pulang kampung ada ibu yg masakin hahaha….skrg? ya masak sendiri,mau ga mau. alasannya jg antara lain yg mb sebutkan biar hemat xixixi… salam kenal..

    • hehehe, tos dulu…sesama anak rantau πŸ™‚
      betul mb.. awalnya kita belajar karena keadaan memaksa hihiii
      tapi bener ya mbak, bikin kantong hemat hihii
      uangny bisa di tabung buat beli emas πŸ˜€
      salam kenal mb..makasih ya ud mampir:)

  3. Koepoe2 emang joss banget buat masakan, ya? Bikin semua yang makanin jadi lahap! :)) Aku juga nih nggak bisa masak, hihihi. Semenjak pindah ke Kurdistan aja jadi rajin masak. Apalagi dibantu sama Koepoe2.

Leave a Reply

