#BeraniLebih dari Seorang Guru ..

Menjadi seorang guru atau seseroang yang bekerja di dunia sosial pendidikan merupakan keinginan saya sejak duduk di bangku sekolah. Saya suka memperhatikan ketika guru sedang menerangkan pelajaran dan ketika memberi nilai. Bahkan dulu saya suka membuat soal sendiri dan memberi nilai sendiri 😀

Kelas 3 SMU, saya memutuskan untuk melanjutkan ke sekolah keguruan, namun nasib mengantarkan saya untuk di terima terlebih dahulu di UGM jurusan Ekonomi. Saya mengambilnya, pertimbangannya nanti tetep bisa menjadi guru dengan mengambil sertifikat Akta VI. Setelah lulus, saya pun memantapkan hati terjun ke dunia pendidikan, setelah mengambil sertifikasi Akta VI, saya pun langsung melamar menjadi seorang guru di sebuah SMK di Jakarta Timur. Pengalaman pertama mengajar menjadi sangat luar biasa dan memberikan kesan tersendiri, meskipun ketika kuliah saya pernah juga mengajar di D3 Fakultas Ekonomi. Kejadian seorang siswa saya yang putus sekolah, membuat saya #BeraniLebih untuk mencoba menginisiasi sebuah lembaga pendidikan terutama anak pra sejahtera dan putus sekolah ..dengan tidak ada modal materi, membuat saya #BeraniLebih berjuang agar mereka bisa terus mendapatkan pendidikan yang layak dengan bantuan banyak pihak termasuk donatur dan orang tua asuh.. alhamdulillah saat ini menginjak tahun ke 3 SMK Itaco, meskipun perjalanan kami masih panjang, namun kami yakin dengan usaha dan doa, kami bisa melangkah lebih jauh lagi..#BeraniLebih dari seorang guru, membuat saya #BeraniLebih yang lainnya, seperti ..

  • Untuk membantu biaya transport siswa, saya #BeraniLebih membeli secara pribadi mug printing yang kemudian di gunakan oleh siswa untuk berwirausaha. Alhamdulillah saat ini usaha kami sudah merambah ke usaha pin, kaos sablon, admin sosmed dll ..cek web kami di Siswa Wirausaha.
Aktivitas Siswa Wirausaha

Aktivitas Siswa Wirausaha

  • Saya #BeraniLebih untuk terus mengikutsertakan siswa lomba dan mengikuti berbagai kegiatan positif, seperti seminar wirausaha, menjadi panitia acara, dll. Lomba bukan menang atau kalah, namun tentang meraih sesuatu secara sportif. Alhamdulillah, beberapa diantaranya memberikan hasil yang baik.
  • untitled-design2Kami juga #BeraniLebih agar siswa kami mempunyai kemampuan menulis dan menuangkan fikiran dalam bentuk blog. Alhamdulillah mereka menyukai kegiatan tulis menulis ..berikut beberapa blog yang mereka miliki : https://alfiyatun1998.wordpress.com/, https://analisah.wordpress.com/, http://listia1998.blogspot.com/, http://rezapecintadesain.blogspot.com/ dll
  • Kami terus meyakinkan siswa, terutama kelas 3, bahwa mereka bisa dan berhak mengenyam pendidikan setinggi mungkin. 15 anak yang akhirnya mau berjuang #BeraniLebih, dan saat ini sudah hampir di titik akhir perjalanan di bangku SMK dan semoga setelah lulus mereka bisa terus melanjutkan ke jenjang berikutnya. Kami percaya bahwa pendidikan menjadi senjata ampun untuk memutus mata rantai kemiskinan..
Siswa kelas 3 bersiap ujian

Siswa kelas 3 bersiap ujian

  • Saya #BeraniLebih untuk mengejar apa yang menjadi passion saya, yaitu dunia pendidikan dan ingin memberikan kontribusi lebih. Saya pun sering berpesan pada siswa, untuk mengejar passion dan menjadi yang terbaik di bidangnya. Alhamdulillah, beberapa siswa sudah menemukan passion dan bakatnya, bahkan sudah bisa menjadikan passion dan bakatnya tersebut untuk membantu keluarganya. Sebutlah Bayu, yang saat ini sudah berani berwirausaha di bidang desain terutama membuat jasa siluet, seperti contoh berikut :
Contoh desain siluet bayu

Contoh desain siluet bayu

Itulah cerita #BeraniLebih saya, seorang guru yang mempunyai mimpi besar.. ditunggu ya cerita #BeraniLebih kamu.. iya kamu :))

Follow me : @suzieicus / https://twitter.com/suzieicus

Add me ya di FB : https://www.facebook.com/suzieicus

Tulisan ini di ikutsertakan dalam lomba menulis #BeraniLebih Light of Women

sumber : Fanpage Light of Women

sumber : Fanpage Light of Women

10 comments on “#BeraniLebih dari Seorang Guru ..

    • halo mb…alhamdulillah, tp masih harus banyak belajar ni..
      anak sekarang lebih kritis dan melek teknologi…
      aamiin3x..makasih mb doa nya..
      mksh kunjungannya.. sukses juga ya buat dirimu:)

Leave a Reply

