Belajar Wirausaha di Wirausaha Muda Mandiri

Simak yuk cerita salah satu siswa saya, Alfi, tentang Wirausaha Muda Mandiri..
cek disini juga : http://siswawirausaha.net/blog/2015/03/21/perjalanan-singkat-penuh-makna/

Jum’at pagi 13 Maret 2015, tak seperti hari biasannya bagi seorang siswa smk seperti kami. Smk Itaco adalah smk yang lebih berbasis keWirausahaan, mengikuti, mengadakan, dan bahkan berkunjung keacara-acara yg berbau kepada “Wirausaha”. Terkadang semua yg berbau “Wirausaha” itu tak luput dari pandangan kami, salah satunya adalah Wirausaha Muda Mandiri….. WMM singkatan yg lebih akrabnya, sebuah tempat utk mengalih dan mencari para Wirausahawan Muda yg sudah sukses dengan omzet ratusan bahkan milyaran juta rupiah yg terdapat di pelosok INDONESIA kita tercinta ini. Bu Susi, Wahyu, Bayu, dan saya yg biasa dipanggil dengan Alfi. Saya dan teman saya adalah salah satu murid dari Smk Itaco dan salah satu bagian inti dari komunitas @siswawirausaha yg mendapatkan kesempatan utk mengikuti dan berkunjung keacara yg sangat luar biasa tersebut.

Gambaran dari panggung WMM

Gambaran dari panggung WMM

Banyak sekali booth-booth yang disediakan di acara WMM ini, ternyata banyak sekali wirausaha muda yg belum diketahui oleh dunia luar, seperti kami contohnya :D, singkat cerita, setelah berputar-putar, sholat wajib bareng, foto sana sini, kunjungi booth-booth para wirauhasawan muda, coba kuliner yg dibuat wirausahawan muda, sampai casger dan bolak balik ke kamar mandi, karna tempatnya yg luar biasa keren dan dingin ๐Ÿ˜€ 01.00 p.m. kami bertiga, Wahyu, Bayu, dan saya, diajak oleh Bu Susi utk berkunjung ke gedung pusat bank Mandiri yg bertempat di Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Iniloh gedung Mandiri Pusatnya

Iniloh gedung Mandiri Pusatnya

Coba tebak apa yg kami lakukan disana ? Dengan masih berpakaian baju seragam, membawa tas sekolah super besar ala anak-anak pintar hehe. “PKL??” hehe mungkin kalimat itu yg bakal terlintas dalam benak Kalian, tapi tunggu dulu, kami ke gedung tersebut utk menemui “CEO bank Mandiri” wowwwwww, keren ngak tuh ?? saking kerennya kami tak bisa berkata apa-apa, hanya terpukau dalam seribu pertanyaan, ucapan rasa Syukur, dan sebagainnya. 02.00 p.m. mulai pertemuaan kami oleh bapak Budi G. Sadikin, sebenarnya ini bukan sebuah pertemuan pertama, tapi ini adalah pertemuan kedua kami, karna pada saat itu beliau pernah diundang utk menjadi pembicara di Seminar Wirausaha 2015 yg pernah kami selenggarakan diawal tahun 2015 kemarin. 03.00 p.m. pertemuaan kami selesai, apa yg kami lakukan dengan beliau ?? RAHASIA hehe, #i’mjustkiding ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ didalam petemuaan itu kami ditanya-tanya oleh beliau soal kondisi keluarga kami, dan Alahamdullilah kami semua bisa menjawabnya dengan baik.

STOP !! ini foto kebersamaan kami dengan pak Budi G. Sadikin

STOP !! ini foto kebersamaan kami dengan pak Budi G. Sadikin

04.00 p.m. kami semua kembali ke acara WMM, sebenarnya itu bukan schedule acara kami berikutnya, tapi karna beliau, pak Budi G. Sadikin menyarankan kami utk kembali kesana, kata beliau supaya kami bisa belajar kembali ๐Ÿ˜€ Akhirnya kami pun ke acara WMM lagi, tapi dengan menggunakan kendaraan yg berbeda, karna kami diberikan sebuah tumpangan mobil, secara cuma-cuma dengan diantar oleh bapak yg berkerja di bank Mandiri tersebut. Bersyukur sekali ๐Ÿ™‚ :). Apa yg saya lakukan selanjutnya di WMM tak beda jauh dengan pagi tadi, tapi di sore itu, kami di ‘traktir’ oleh seorang ibu #akulupanamanya,maaf yg berkerja di bank Mandiri, kami diberi wejangan berupa sebuah makanan ringan dan secangkir coffee ๐Ÿ™‚ uhhh mantap sekali ๐Ÿ˜€ Singkat cerita, perjumpaan dan kunjungan kami berakhir pada jam 06.15 p.m. karna kami harus pulang, agar tak larut malam. SubhanAllah, diakhir pertemuan itu juga kami masih diberi oleh-oleh yg diberikan oleh ibu tersebut, kami senang dan berterima kasih sekali. Kami berpamitan dan mengucapkan banyak sekali terima kasih kepada beliau dan pak Budi G. Sadikin….. Good bye, seandainya ada kata yg lebih pantas dari berterima kasih banyak, pasti itu bakal kami kasih kepada beliau-beliau diatas, termasuk my teacher, ibu Susi Sukaesih ( sapa di @suzieicus ) Terima kasih banyak, utk pada Allah, orang tua kami,dan semuannya ๐Ÿ™‚ :)…………..

Iniloh foto kita pas lagi di WMM

Iniloh foto kita pas lagi di WMM

by @alfiyatunnimah1 & @siswawirausaha ……………….. ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s