Kehamilan Pertama ..

Akhir Desember 2014 lalu, kami pulang ke Solo untuk menikmati libur akhir tahun plus tahun baruan di Solo. Sebelum ke solo, mama sempat ngomong kalo sepertinya sudah lama aku ga dapat “tamu bulanan”, aku Cuma jawab.. iya ya? Soalnya sejak 3 bulan berturut-turut belum isi, aku akhirnya ga suka ngitung lagi tanggal pertama dapat “ tamu bulanan”, ga serajin awal-awal setelah nikah :p

Kami ke Solo naik pesawat dan alhamdulillah tiba di Solo malam harinya (lupa tanggalnya) 🙂

Kami tiba di rumah mertua sudah larut malam, dan setelah berbincang sebentar, kami langsung beristirahat. Kesokan harinya, kami masih bersitirahat di rumah. Hari berikutnya kami pergi ke Pasar Malam untuk melihat Sekatenan bareng ibu dan bapak mertua. Kami juga mampir ke Masjid Agung Surakarta dan membeli nasi liwet disana. Disana aku kepikiran terus ucapan mama yang menduga bahwa aku hamil. Akhirnya sepulang dari Sekatenan, aku mampir ke Alfamart untuk membeli alat tes kehamilan Sensitif, aku ga sabar untuk menggunakannya.. namun katanya waktu penggunaan terbaik adalah di pagi hari. Ya sudah, aku harus bersabar menunggu esok hari tiba. Keesokan harinya, aku pun langsung melakukan tes pack. Aku deg-degan nunggu alat tespack itu bekerja.. dan setelah 5 menit ditunggu ..taraaa… inilah hasilnya …

Pertama tes pack

Tes pack pertama

Aku saat itu excited namun juga gugup dan bingung. Pokoknya campur aduk. Aku langsung membangunkan suami dan kami pun terharu melihat hasilnya. Namun aku agak ragu karena yang satu garisnya agak samar, sehingga belum yakin 100% kalo saya beneran hamil. Ak memberitahu keluarga dan mereka pun bahagia pastinya.. karena akan jadi cucu pertama untuk masing-masing keluarga. Untuk lebih meyakinkan, aku nitip mama mertua untuk membelikan tes pack dengan merk lain. Sesudah pulang kerja, mama mertua membelikannya untukkku dan aku coba esok paginya. Alhamdulillah.. garisnya merahnya lebih jelas, ini dia hasilnya 🙂

Continue reading

Advertisements

Buka Tahapan Xpresi BCA, Praktis dan Banyak Manfaat

Minggu, 8 Februari 2015 ..

Hari itu agenda saya bersama suami ada pergi ke resepsi pernikahan ke salah satu rekan di Akademi Berbagi, yaitu Tommy dan Prita di daerah Kalibata. Nah, kelar dari resepsi rencananya saya mau kencan sama suami :* kemana dan ngapain? Simak terus yuk …

Kami keluar dari rumah pukul 10.00 di iringi hujan rintik-rintik .. romantis kan? 🙂

Kami naik angkot lanjut KRL ke tempat resepsi, karena lokasinya ga jauh dari Stasiun Duren Kalibata. Kami tiba sekitar pukul 12.00 dan acara sudah hampir selesai.. alhamdulillah bisa mengucapkan selamat langsung kepada kedua mempelai plus bisa ketemu rekan-rekan dari Akademi Berbagi dan juga makan empal gentong yang nikmat 🙂

Nah, pulang dari sana, saya sama suami langsung bergegas untuk pacaran.. hehe.. tujuan kami kali ini adalah ke Gandaria City. Loh ko kesana?? Pertama, suami ga pernah kesana, kedua mall nya lumayan asik buat hangout dan ketiga… kami punya misi khusus kesana? Loh ngapain? Yups kami kami mau buka Tahapan Xpresi myBCA di Gancit (Gandaria City), soalnya menurut info yang saya dapat di fanpage Xpresi BCA sedang ada promo loh kalo buka tahapan Xpresi di myBCA edisi Valentine, apa aja itu? Kita berkesempatan mendapatkan hadiah langsung merchandise dan voucher cinema XXI plus kita bisa mendapatkan voucher MAP senilai Rp 50.000,- dengan twitpic kartu kita. Makanya langsung aja kita ke Gancit, sekalian jalan-jalan. Oya promo ini hanya bisa di dapat di myBCA yang terdapat di Jakarta (Mal Gandaria City) dan Surabaya (Mal Ciputra World, Mal Grand City). Kalo kamu bukanya di Kantor Cabang, hanya berkesempatan mendapatkan voucher MAP saja… nah makanya, manding ke myBCA sekalian jalan-jalan plus ga perlu pas waktu jam kantor, karena bukanya Senin-Minggu dari mal buka ampe jam 22.00, jadi bisa banget bukanya pas pulang kerja or weekend kalo pas hari kerja ga bisa.. more info disini.

Continue reading

Aku Ingin Seperti Mereka…

Setiap anak tentunya berharap bisa berkumpul dengan keluarga yang utuh.. begitupun aku! tapi kenyataan ini tidak terjadi padaku.. ketika lulus SD aku merasa bahwa kebahagiaanku terampas.. orang tuaku menjauhkanku ke tempat yang asing buatku..ya saat itu aku masih duduk di bangku SMP caturwulan 1 namun Bapak dan Mamaku memindahkan sekolahku dari desa kecil di Kuningan ke Kota yg lebih besar..Cirebon…tinggal bersama keluarga Budeku.. aku merasa nggak adil, karena aku masih kecil..sudah seharusnya masih dalam dekapan mereka. Namun mereka mempunyai fikiran lain.. dengan kualitas sekolah yang lebih baik.. maka masa depanku akan lebih baik dari mereka. Aku mengerti itu..tapi aku yakin dengan hanya bersekolah di desa kecil.. aku mampu berprestasi seperti yang selama ini aku tunjukkan pada mereka..

Continue reading

Mau Kemana Setelah SMA? (University Day 2015)

Awal Januari 2015, saya mendapatkan pesan dari Pak Yandrina, salah satu guru di SMA 1 Cirebon, tempatku dulu menuntut ilmu ..intinya Pak Yan bertanya apakah saya bersedia mengisi acara tahunan di SMANSA yaitu University Day, ketika pertama kali mendengar, saya langsung mau, udah lama banget pengen berkunjung ke SAMANSA yang selama ini cuma bisa liat foto-fotonya aja yah walopun ke Cirebon, paling beraninya lewat doang .. takut ga ada guru yang kenal hihii …

Ya udah kemudian percakapan berlanjut dengan Budi, salah satu panitia University Day 2015. Budi ini ternyata adiknya Hanna, teman seangkatan waktu SMA dulu:) ya udah kemudian kami kontak-kontakan via WA. Intinya nanti saya sharing untuk kelas X, XI, dan XII. Garis besar materi kurang lebih tentang bagaimana mempersiapkan diri di masa peralihan dari SMA ke dunia kuliah. Tentang bagaimmana memilih jurusan yang seusai dengan bakat dan passion mereka. Kemudian saya menyarankan agar di bagi 2 sesi. Kelas XII sendiri terpisah dari kelas X dan XI. Saya berfikir materi yang lebih tepat untuk kelas X dan XI adalah bagaimana menemukan potensi dalam diri mereka. Alhamdulillah juga saya diizinkan ke Cirebon bersama suami *suamisiaga*

Jumat sore, 30 Januari 2015 kami berangkat ke stasiun Gambir untuk naik kereta Tegal Bahari dan turun di Stasiun Kejaksan. Disana kami di jemput oleh Budi dkk dan langsung makan bubur ayam M.Toha dan kemudian di antar ke hotel untuk beristirahat di Hotel Mega tapi sayang pas nyampe sana mati lampu… *hiks, tapi untungnya cuaca ga panas, jadi masih bisa tetap beristirahat 🙂

Paginya, saya kelaparan dan sarapan dari hotel belum datang, alhamdulillah jalan ke depan hotel ada yang jual nasi lengko… *Yummy*

Nah setelah itu saya siap-siap karena rencananya akan di jemput jam7.30. Jam 8 kurang saya di jemput oleh Cahya, yang hari itu bertugas sebagai moderator. Kemudian jam 8 lebih kami tiba di SMA 1 Cirebon. Saya takjub karena masjid nya sekarang sudah berubah loh.. ada 2 lantai 🙂 kemudian saya masuk ke SMUNSA, dan yang paling mencolok adalah sekarang lapangan upacaranya sudah di kasi atap, jadi kalo hujan ga ada alasan ga upacara :)), selain itu ada juga perubahan dimana saat ini bangunan berlantai 2 semua. Kalo kelasku dulu pas kelas 1 dan 2 masih tetap, namun IPS 1 nya sudah berlantai 2.. ruang guru pun sekarang lebih besar. Kantin dan koperasi juga ga banyak perubahan. Pokoknya wow deh masuk sana sekarang.. jadi inget masa-masa nongkrong di kantin bareng teman-teman.. or ngecengin kakak kelas dari lantai 2:))

SMA 1 Cirebon

SMA 1 Cirebon

Continue reading

Liputan Seminar Rahasia Sukses MEA Bersama Siswa Wirausaha

Awal tahun selalu membawa semangat baru yang di harapkan bisa terus menaungi semangat kita di 11 bulan berikutnya. Begitupun saya dan siswa di SMK Itaco dan komunitas Siswa Wirausaha. Dengan maksud ingin belajar bersama dengan para praktisi dalam rangka menghadapi MEA 2015 yang sudah di depan mata, maka saya setengah “Nekad” menyiapkan seminar wirausaha ini untuk pertama kalinya. Acara tersebut kami agendakan tanggal 10 Januari 2015. Kami menyiapkannya ga kurang dari 1 bulan. Dari mulai proses mencari narasumber, membuat flyer, mendata peserta, membuat promosi dan persiapan-persiapan lain. Untunglah saya banyak di untungkan dengna hobi saya bernetworking. Mayoritas pembicara saya dapatkan karena saya kenal mereka sebelumnya. Seperti misalnya Pak Budi Sadikin (CEO Bank Mandiri), saya mengenalnya karena beliau merupakan mentor saya di program Jalan Pemimpin. Setelah itu, ada Mas Natali Ardianto karena saya membantunya di Komunitas Startup Lokal, Mas Tuhu Nugraha saya juga kenal awalnya dari Facebook, meskipun sebelumnya sudah sering mengenal namanya sebagai pakar Digital Marketing. Selanjutnya ada Pak Laksita Utama selaku CEO Balai Kartini dan juga Pak Ibrahim karena mengenalnya di Komunitas Tangan di Atas.

flyer info seminar

flyer info seminar

Semakin hari H kami semakin deg-degan.. Takut ini, takut itu.. tapi kami hanya berusaha dan menyerahkan sisanya pada yang Maha Kuasa. Alhamdulillah semua pembicara confirm. Sehari sebelum seminar, kami lebih sibuk mempersiapkan ini itu dan alhamdulillah juga tidak ada halangan yang berarti. Hari H saya pagi-pagi sudah jalan di temani suami tercinta *uhuk*. Di lokasi kami mempersiapkan apa-apa yang kurang dan sebelum memulai acara, kami melakukan briefing dan berdoa demi kelancaran acara. Tepat jam 8.15, acara di mulai dengan duet MC kece, Mb Mira dari Kumpulan Emak Blogger dan Kibot dari Akademi Berbagi. Ah beruntungnya mempunyai teman seperti mereka :), pengunjungpun mulai hadir dan bersiap belajar bersama. Setelah sedikit ice breaking, tak lama kemudian Pak Budi datang. Kami pun menyambutnya, Pak Budi terkejut di sambut banyak siswa :D, kemudian kami berbincang sebentar dan kemudian beliau memulai speech nya yang memukau banyak orang. Banyak peserta yang hadir ternyata dari luar Bekasi seperti Jakarta, Cileungsi, Karawang, Bandung bahkan ada yang dari Medan *menjura*. Beberapa poin penting yang di sampaikan Pak Budi atau yang akrab di sapa Pak BGS adalah jika kita bergaul dengan orang sukses, maka kita akan akan ketularan sukses. Selain itu, salah satu tanda orang rajin adalah jalannya cepat *ngaca*, Pak BGS berpesan untuk tidak menilai orang dari tampilan fisiknya. Menurutnya penting juga untuk untuk mempunyai teman yang banyak dan baik untuk membantu kita menjadi sukses. Bagaimana kita biar terus bersemangat? kalian harus punya cita-cita, kejarlah dengan serius dan jangan lupa beramal. Kesempatan wirausaha itu ada kalo kita mau belajar dari siapapun dan kapan saja karena itu jantung dari networking :)) wah makasihh Pak Inspirasinya 🙂

Selanjutnya adalah sesi saya, saya menjelaskan sekilas tentang SMK Itaco dan Komunitas Siswa Wirausaha disambung dengan pegumuman pemenang pembuatan desain kaos Pumpkidz yang di menangkan oleh Reza, Bayu dan Wahid. Setelah itu kami melaunching produk baru kami, yaitu kaos Pumpkidz. Kami melakukan launching sederhana dengan menggunakan model cilik untuk produk kaos anak kami. Alhamdulillah semoga usaha kami diberkahi dan dilancarkan.. Aaamiin…

Launching kaos Pumpkidz:)

Launching kaos Pumpkidz:)

Selanjutnya adalah sesi dari Pak Laksita Utama dengan tema The Great Marketing Roadmap. Kami termasuk yang beruntung karena mendapatkan buku keren dari Pak Laksita yang nilainya mencapai 1,4 juta *wow*, menurut Pak Laksita bisnis harus punya solusi bagi yang menjadi target. Jantung bertugas memompa darah dalam tubuh manusia, bila darah tidak mengalir maka akan mati, maka pompalah darah wirausaha dari dalam diri …menurutnya rahasia membangun yang efektif adalah better 5P (price, product, promotion, people and place), Pak Laksita juga berpesan untuk menjadikan sabar dan shalatmu sebagai penolong bisnismu…wow, merinding! Makasih Pakk!

Continue reading