Belajar dan Bermain dalam One Day Tour With Blogger di Summarecon Bekasi

Salah satu kebahagiaan seorang guru adalah ketika bisa memberikan sesuatu yang istimewa untuk siswanya… ciee

Pagi itu, 19 April 2014, saya pagi-pagi sudah berangkat ke sekolah. Hari itu setelah pelajaran usai, Kak Ardi Timika dari Komunitas Ilmu Berbagi sharing untuk siswa-siswaku di SMK Itaco tentang “Pengantar Social Media”. Banyak ilmu yang kami dapatkan dan bisa kami aplikasikan, berikut cerita saya dalam sharing tersebut : https://suzieitaco.wordpress.com/2014/04/29/belajar-pengantar-social-media-bersama-ilmu-berbagi/

Pelatihan Sosial Media

Pelatihan Sosial Media

 Nah yang istimewa adalah setelah sesi berakhir, saya mengumumkan 4 orang yang yang berhak ikut kegiatan One Day Tour with Blogger dari Summarecon Bekasi yang dilaksanakan hari itu juga. Saya memilih 4 anak yaitu Ana, Reza, Idin dan Andri. Mengapa memilih mereka? karena beberapa minggu sebelumnya merekalah yang paling aktif membantu saya melakukan presentasi ke SMP-SMP DI Bekasi dalam rangka promosi siswa baru utamanya adalah sosialisasi beasiswa untuk anak yang kurang mampu.

Kami berangkat ke Kantor Pemasaran Summarecon Bekasi yang terletak tidak jauh dari sekolah kami. Oya, tour kali ini saya punya misi tersendiri loo untuk siswa saya.. apa itu?? Yukk Simakk…

Yahh, karena tadi ada kegiatan sekolah dulu maka kami agak telat menyimak apa yang sudah di sampaikan. Ketika tiba, disana sudah banyak para blogger yang sedang menyimak paparan dari pihak Summarecon Bekasi. Saya sempat menyimak sedikit bahwa mereka memaparkan tentang Summarecon Bekasi, dimana merupakan kawasan terpadu yang didalamnya terdapat perumahan, sekolah, fasilitas olahraga, pasar, bursa mobil, hotel, apartemen, mall dll. Dengan luas mencapai lebih dari 240 ha, Summarecon Bekasi dikembangkan menjadi kota yang ramah lingkungan. Tahun 2010, Summarecon bekasi meluncurkan berbagai hunian hijau eksklusif dengan desain modern kontemporer yang dilengkapi dengan fasilitas club house seperti swimming pool, children playground, dan multi function room. Setiap rumah juga dilengkapi dengan koneksi internet dan TV cable serta sistem keamanan double check security dan panic button. Wuih.. bikin mupeng …. (con’t)

At Marketing Gallery Summarecon Bekasi

At Marketing Gallery Summarecon Bekasi

Pasti penasaran kan gamaran rumah yang saya jelaskan di atas, ga usah khawatir karena kami di ajak untuk melihat rumah contohnya. Nih gambaran rumah contohnya di bawah, dijamin pengen punya rumah disini 😀 Semogaaa yaaa..suatu saat punya rumah disini, ya kalopun nggak minimal mendekati *loh

Rumah contoh Summarecon Bekasi

Rumah contoh Summarecon Bekasi

Perumahannya juga sangat istimewa karena setiap kluster di lengkap oleh kolam renang yang tanpai tepi sehingga tampai mengatu dengan danau, taman bermain anakdan masih banyak lagi. Kualitas air bagaimana? Ga perlu di ragukan lagi, karena dibangun water treatment yang berfungsi untuk menjaga tekanan air kepada warga dan menjaga kontinuitas air untuk warganya. Disana terdapat Disc Filter yang dapat menyaring partikel padat berukuran diatas 20 micro seperti pasir, lumpur dll.

Water treatment plant dan Kolam renang

Water treatment plant dan Kolam renang

Nah, selain itu apa lagi keistimewaan Summarecon Bekasi? Ini saya kasi bocorannya ..

  1. The Springlake Apartment
  2. Masjid Raya Al Azhar
  3. Sekolah Islam Al Azhar
  4. Pasar Modern Sinpansa
  5. Summarecon Mall Bekasi
  6. Landmark Piramida
  7. Flyover KH.Noer Ali
3 foto credit, 1 dok pribadi (Flyover, landmark, mesjid & Mal)

3 foto credit, 1 dok pribadi (Flyover, landmark, mesjid & Mal)

Setelah berkeliling, kami menuju Mal Bekasi. Mal yang satu ini menjadi favorit saya. Pertama kali kesana adalah ketika buka puasa bersama dengan sepupu dan kami makan di Tamani, salah satu resto yang ada disana. Saya juga pernah kesana dan melihat konser dari Project Pop yang sangat seruu…

Bukber bersama Sepupu

Bukber bersama Sepupu

Nonton Konser Project Pop

Nonton Konser Project Pop

Kegiatan ini merupakan salah satu refreshing untuk saya dan alhamdulillah saya bisa mengajak beberapa siswa. Ups, tunggu mereka tidak hanya bermain tapi bisa juga belajar. Nah kali ini saya memberikan tantangan pada mereka. Apa itu tantangannya? Saya meminta mereka untuk mengumpulkan kenalan blogger sebanyak-banyaknya. Saya janjikan hadiah untuk yang berhasil mendapatkan kenalan terbanyak yaitu dengan meminta nama, akun twitter dan juga alamat blognya. Seru melihat perjuangan mereka mengumpulkan kenalan.. dengan ini saya ingin mereka bisa kenal lebih banyak orang dan belajar untuk tidak minder dan bersosialisasi dengan orang lain.. dan..diakhir acara, Ana lah yang mendapat kenalan terbanyak.. Yay!! selamat Ana.. ^^

Oya ini ada dua tulisan siswaku, simak juga ya 🙂

http://rezapratama1001disegn.wordpress.com/2014/05/18/summarecon-is-fun-and-enjoy/ dan http://ahmadsopidin.blogspot.com/2014/04/summarecon-bekasi.html

Acara hari itu harus terpisah oleh waktu, namun kami sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini.. terima kasih Summarecon, Blogger Bekasi, Mb Indah Juli, dan rekan-rekan blogger semuanya.. Sampai jumpa di acara seru lainnya 🙂

Keseruan Kami :)

Keseruan Kami 🙂

 “Tulisan ini diikutsertakan dalam Summarecon Mal Bekasi Blog Writing Competition 2014 disini: http://www.malbekasi.com/blog-competition/index.php”

mal bekasi

By suzieicus Posted in Event

Leave a Reply

