Gangjong Chicken yang Yummy!

Bulan Januari lalu saya mengatar salah satu siswa saya, Yusuf bertemu dengan kakak asuh nya yang kebetulan teman saya sendiri, yaitu Desi di BRI Pusat, Sudirman Jakarta. Karena Desi masih miting, akhirnya saya mengajak Yusuf untuk makan siang terlebih dahulu di Plaza Semanggi. Pilihan saya jatuh ke Lotteria karena beberapa bulan sebelumnya pernah kesana tapi hanya memesan french fries dan tertarik dengan ayam berbumbu yang ada di papan menu… sayang waktu itu lupa foto hiks.. Ayamnya berbumbu dan itu rasanya enak banget..serius!! Ayam tersebut ternyata di kenal dengan Gangjong chicken. Ayamnya yang crispy dicampur saus yang rasanya manis pedes gitu. Hmmm… Yummy!

Yusuf bersama Kakak Asuhnya, Desi

Yusuf bersama Kakak Asuhnya, Desi

Sabtu lalu, 28 Januari, sekolah kami kedatangan tamu Kakak Asuh dari Komunitas Ilmu Berbagi yang ingin bertemu dan sharing dengan adik asuhnya. Hari itu juga saya mengurus pelatihan IT gratis untuk para siswa di SMK Itaco dan juga sosialisasi bahaya rokok dari mahasiswa STAN. Nah pas makan siang di sekolah saya kepikiran gitu sama rasa si ayam Gangjong dan pengen banget makan, kayak orang ngidam banget hihiii.. terus saya googling mencari restoran Lotteria terdekat di Bekasi dan kemudian menemukan di website Foodpanda.com, namun ternyata untuk wilayah Bekasi belum bisa memesan lewat Foodpanda.com.

Kegiatan Pelatihan di SMK Itaco

Kegiatan Pelatihan di SMK Itaco

Masih terbayang oleh rasa Gangjong Chicken, saya googling dan menemukan lokasi Lotteria terdekat berada di Bekasi Junction daerah Proyek. Saya pun kemudian meluncur ke Bekasi Junction karena kebetulan juga di undang oleh Radio Dakta untuk berbincang santai tentang Akademi Berbagi malam harinya, yang lokasinya di dekat situ. Kebetulan Bekasi Junction juga menjadi tempat saya janjian dengan volunteer lain untuk kemudian bersama-sama ke Radio Dakta. Saya kemudian masuk ke Bekasi Junction yang lokasi nya berada di lantai dasar dekat Lottemart.

Ketika masuk, yang saya suka pertama adalah karena banyak colokan hehe.. ini penting banget :p kemudian saya memutuskan duduk di salah satu sudut sambil menunggu rekan relawan yang lain.. saya memesan Gangjong Chicken dan Ice cream tornado rasa green tea yang di layani dengan ramah oleh kasirnya. Jadi ayamnya itu ayam seperti fried chicken namun di oles lagi pake bumbu Gangjong dan ditaburin wijen. Selain ayam, dijual juga burger, french fries dan semacamnya. Ga sabar rasanya menikmati Gangjong Chicken dan ice cream green tea. Nyam… dari tampilannya aja saya udah suka banget, apalagi pas makan wow rasanya enak pake banget, begitupun ice cream green tea nya.

Mencicipi Enaknya Makan di Lotteria, Bekasi Junction

Mencicipi Enaknya Makan di Lotteria, Bekasi Junction

Dilihat dari kesamaan namanya dengan Lottemart, maka saya menyimpulkan jika Lotteria dimiliki oleh orang yang sama dengan Lottemart. Saat ini sepertinya mereka sedang gencar melakukan ekspansi khususnya di Jabodetabek. Lotteria berasal dari Korea. Nampaknya mereka mengangkap moment dimana hal-hal yang berbau Korea sedang booming seperti musik, fashion, drama dll. Di Lotteria ada TV dan disana diputarkan lagu-lagu dari artis Korea seperti SUJU, SNSD dll. Tapi ga tau ampe sekarang saya ga terlalu suka dengan hal-hal yang berbau Korea hihii.. kecuali dulu sempat ngikutin Meteor Garden pas SMA. Hihii…makanya suka penasaran kalo teman sedang bercerita tentang drama Korea yang katanya sangat mengharu-biru. Dominasi warna merah mendominasi gerai Lotteria. Yang saya suka adalah, Lotteria menggunakan piring dan gelas beneran, ga pake piring kertas seperti fast food lainnya. Jadi mengurangi produk kertas dari pohon yang di tebang yang berarti membantu melestarikan bumi :3. Anyway busway, Lotteria ini recommended banget deh buat di coba terutama menu Chicken Gangjong nya.

Oya di depan kan saya sempat menyinggung tentang Foodpanda.com kan yaa? Ada yang tau ga itu situs apaaan? Jadi Foodpanda itu merupakan website jasa delivery makanan. Untuk Indonesia, Foodpanda sudah bekerjasama dengan lebih 400 tempat makan dan saat ini dapat mengantarkan pesanan kalian para food lovers yang berada di wilayah seperti Bali, Bandung, Jabodetabek dan Surabaya. Kalo penasaran, langsung aja main-main ke website nya Foodpanda.Tampilan website nya cukup simple dan jelas keterangannya. Untuk daftar restoran yang bekerjasama dengan Foodpanda, food lovers dapat melihatnya di Foodpanda Restaurant.

Bagaimana si cara pesan makanan via Foodpanda. Simple aja, berikut saya berikan instruksinya:

Cara pesan makanan via Foodpanda

Cara pesan makanan via Foodpanda

Setelah melakukan langkah simple diatas kita tinggal menunggu makan diantar. Sistem pembayarannya pun simple yakni pembayaran ditempat alias Cash on Delivery (COD).

Foodpanda hadir jika anda ingin mencari makanan namun kondisi tidak memungkinkan untuk kita keluar karena pekerjaan kantor yang belum selesai, sehingga waktu begitu berharganya untuk kita. Selain itu bisa dijadikan solusi jika kita sedang malas keluar rumah/kantor apalagi jalanan Jakarta yang sering macet. Foodpanda juga bisa menjadi solusi jika kita ingin menggunakan jasa delivery makanan melalui telepon, namun seringkali kita tidak tahu nomor telepon restorannya atau bosan dengan menu yang itu-itu saja. Kita ga perlu bersusah payah mencari nomor telepon restoran di Yellow Pages karena di Foodpanda Indonesia kita bisa pesan makanan apapun yang kita suka dari restoran favorit kita. Cukup dengan mengeklik dan menunggu makanan di rumah/kantor kita. Atau mungkin kita sedang dalam perjalanan pulang ke rumah, kita pun dapat memesan makanan menggunakan smartphone, karena Foodpanda saat ini bisa di download secara gratis di google play untuk android, atau di App store.Menu yang bisa dipilih pun sangat beranekaragam meliputi hidangan baik lokal maupun mancanegara, jadi Mulai sekarang ga usah pusing lagi kalau lagi pengen makan enak tapi malas keluar, ga usah repot-repot telpon, tinggal klak-klik pesan online makanan via Foodpanda aja.

4 comments on “Gangjong Chicken yang Yummy!

Leave a Reply

