Kumpulan Emak Blogger, sebuah catatan kecil ..

Late posting sebenarnyaa…tapi gpp yaa.. maapkeun :’)

Mau cerita satu komunitas yang menurut saya itu superr deh..dimana anggota itu wanita semua, tapi soal prestasi boleh di adu deh sama cowok.. #eh .. saya termasuk yang bersyukur bisa kenal dan tergabung di komunitas ini… komunitas apakah itu?

JRENG  …JRENG …

Yup.. namanya Kumpulan Emak Blogger atau bisa kita singkat KEB ❤

Profil singkat KEB seperti yang tertulis di websitenya …

Kumpulan Emak Blogger  atau yang biasa disebut KEB adalah komunitas blogger perempuan Indonesia. Anggotanya terdiri dari ratusan blogger perempuan dari berbagai komunitas blogger Indonesia, baik yang berdomisili di dalam maupun di luar negeri.

KEB digagas oleh emak blogger Mira Sahid pada tanggal 18 Januari 2012 melalui laman group Facebook dan dalam waktu 1 hari 100-an lebih blogger perempuan, baik yang masih aktif ngeblog maupun tidak, bergabung di group ini. Member KEB secara rutin saling berbagi inspirasi, informasi, motivasi dan karya melalui blognya masing-masing dan berdiskusi di Facebook Group KEB.

Jadi gimana awalnya saya kenal KEB? ceritanya itu karena mendengar dari Founder nya, Mba Mira Sahid. Pertanyaan nyaa kenal Mb Mira darimana? dari acara Amprokan Blogger 2011 ..nah awal banget itu saya berkenalan dengan dunia Blogger hehe.. jadi ceritanya waktu itu masih cupu gitu sok2an gabung acara blogger.. tapi gpp lah, toh orang ga tau juga saya blogger beneran atau bukan #apasihh.. ya udahh, waktu ketemu itu Mb Mira ngajak kenalan..duh waktu itu  kayak dapat durian runtuh di ajak kenalan sama salah satu panitiaa 😀 #lebay hehe .. trus kita tukeran kontak deh.. dan bareng2 ampe sekarang hihii

Duh, jadi salah fokus.. balik lagi ke KEB yuk..

KEB saat ini sudah banyak menyelenggarakan baik aktivitas online atau offline, mereka berbagi inspirasi satu sama lain melalui tulisan di blognya. Sering juga membuat kelas online tentang menulis dan blogging. Pokoknya banyak emak2 keren yang ada di sini.. meskipun sering malu kalo mau nimbrung, maklum mayoritas anggotanya itu sudah menikah dan juga sudah memiliki anak.. jadi saya seringnya nyimak aja hehe.. tapi itu ga mengurangi kecintaan saya pada KEB. Banyak wanita hebat dan menginspirasi yang akhirnya saya kenal disini.. dan juga jadi termotivasi untuk lebih berkaryaa… :’) saya juga sering mendapatkan informasi-informasi berharga dari blog yang mereka share di group.. soal masakan, parenting, blogging, lomba, motivasi, bisnis, menulis dan masih banyak lagii.. bangga deh liat emak2 keren disini.. bayangin aja sibuk ngurusin rumah tangga, tapi karya dan pencapaiannya luar biasa untuk diri sendiri, keluarga dan sekitarnyaa… #angkat topi ..semoga nanti pun saya lebih bisa banyak belajarr untuk menjadi calon emak beneran yang baikk…. aamiin.. ada beberapa acara yang saya ikuti bareng KEB dan yang paling luar biasa pas datang ke Puncak Acara Srikandi Blogger 2013, trus ada lomba nya dan aku juara ke-3 cihuyy… pokoknya kalo liat tv di rumah, inget KEB ❤

Oyaa.. ketinggalan.. awal tahun ini tepat tanggal 1 Januari saya mendapat kejutan yang manis bangett #pake gula dari KEB, apa ituuuu? saya di percaya dapat gelar Emak of The Month.. woghhh.. sama sekali ga pernah kepikiran pemirsa… bener2 kejutan awal tahun yang maniss:’) makasihh semuaa…

:)) sumber foto : web KEB

:)) sumber foto : Grup FB KEB

Nah2.. berarti KEB baru ultah yang kedua pemirsaa…berarti udah 2 tahun #ya iyalah…doakuu semoga KEB semakin menginspirasi, menjadi wadah para wanita untuk berkarya, saling berbagi dll..

Makasihh Mb Mira, Mb Indah, Mb Irma, Mb Lusi, Mb Haya, Mb Sumarti, Mb Sary, Mb Vema, dan semuanyaa yang ga  bisa di sebutkan satu2.. proud!

Oy, KEB juga sedang mengadakan seleksi untuk pemilihan Srikandi Blogger dan udah terpilih 50 finalis hebat! yuk dukung mereka:))

Sayang foto banyak yang blur :(

Sayang foto banyak yang blur 😦

Brg KEB, sumber foto: Mb Mira

Brg KEB, sumber foto: Mb Mira

One comment on “Kumpulan Emak Blogger, sebuah catatan kecil ..

Leave a Reply

