Liputan Launching Buku “Girls&Tech”, Karena Wanita Juga Bisa :)

Tanggal 27 November lalu, aku mendapatkan kesempatan istimewa menghadiri launchung buku “Girls&Tech” dari salah satu wanita yang saya kagumi, Mba Ollie @salsabeela ..dan yang lebih istimewa adalah, aku seneng banget bisa bareng dengan panelis hebat lainnya yaitu Alexis, founder vaand.co dan Anantya, founder think.web.id dua wanita yang sukses memanfaatkan teknologi dalam karirnya.. dan tentunya bersama Mb Ollie sendiri. Awalnya si ga PD bareng mereka.. tapi seneng #loh

w/ Mb Ollie, Alexis dan Anantya :')

w/ Mb Ollie, Alexis, Mb Astrid dan Anantya, sumber foto: Mba Ollie :’)

Acara tersebut di hadiri oleh sekitar 60 wanita, jadi kalo ada cowok disana bisa di pastikan paling ganteng sendiri :p

aku berangkat bareng dua siswaku, Milang dan Ana yang kebetulan merupakan adik asuh dari Mba Ollie.. kami berangkat naik KRL di lanjut naik Mikrolet dan Angkot 😀

Sampai sana acara sudah di mulai, namun baru pengenalan tentang Lean in Cirle dan tentang Komunitas Girls in Tech. Jadi ni guys yang wanita kalo mau lebih maju memanfaatkan teknologi, yuk gabung di @GirlsInTech 🙂

Selanjutnya Mba Ollie sharing tentang buku ke-26  yang di tulisnya tersebut beserta alasan-alasannya. Mba Ollie mengatakan bahwa wanita yang memanfaatkan teknologi jumlahnya masih sangat sedikit, masih sangat jauh di bandingkan dengan laki-laki. Banyak wanita yang udah parno duluan sama hal-hal yang berbau teknologi karena menganggap rumit dll. Mb Ollie menceritakan kisahnya berkenalan dengan teknologi, yang dimulai dari kegemarannya chatting dengan teman2 di seluruh dunia via MIRC D:D, menawarkan jasa pembuatan website ke teman2 dan gurunyaa…wuih kerenn… kegemarannya membaca dan menulis juga yang mengantarkannya pada kesuksesan membangun http://kutukutubuku.com/ dan http://nulisbuku.com/ kewren!

Buku ini banyak bercerita tentang mengapa wanita harus memanfaatkan teknologi, para wanita yang menjadi role model di berbagai bidang yang sukses memanfaatkan teknologi, dijamin inspiratif!, btips-tips agaimana membuat startup dan rahasia bagaimana Mba Ollie mengatur waktu, tips blogging, public speaking, bernetworking dan masih banyak lagii.. pokoknya recommended banget deh! ga bosen bacanya berulang2.. ni ada juga salah satu review buku nya dari salah satu siswaku, Ayu dan yang lain sedang menunggu giliran 😀 http://ayudwilesta.blogspot.com/2013/11/motivasi-yang-di-dapet-setelah-membaca.html,

Yuk dapatkan bukunya di toko buku terdekat, atau bisa di http://kutukutubuku.com/2008/open/39896/kkb 🙂

Oya, setelah itu ada sesi diskusi bareng Mb Ollie, Alexis, Anantya dan aku sendiri looo *penting* hihii

Alexis dan Anan banyak bercerita tentang bagaimana pandangan nya tentang wanita, karir, turning point dan rahasia2 suksesnya.. wuihh.. beruntung banget bisa ketemu mereka langsung :’)

Yuk para wanita, segera dapatka bukunya dan you will be inspired! dan jangan lupa ada aku juga loo disana.. hihiii

Ini nii..sumber foto: mb oline

Ini nii..sumber foto: mb oline

Terima kasih semua, terima kasih Mb Ollie atas kesempatannya:)

Advertisements
By suzieicus Posted in Event

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s