Acer Slim Aspire E1.. Plisss.. Datanglah Padaku, Karena…

Nah-nah tema lomba #30HariBlogChallenge dari Kumpulan Emak Blogger dan Acer Indonesia yang terakhir ini nampaknya akan membuat para emak (wajib) narsis nih karena ya emang temanya tentang mengapa para emak yang aktif layak memiliki Acer Slim Aspire E1, yang di dukung oleh prosesor Intel®. Mulai dari Intel® Celeron® dan Core TMI3, dan 30% lebih tipis. Nah kalo pertanyaan itu di ajukan ke saya, hmm.. tentunya saya juga harus mengeluarkan alasan-alasan yang kuat dong biar saya dapat Notebook Acer Slim Series E1 tersebut…nah emang alasan kamu apa suz?? Se..se.. saya pikir-pikir dulu (udah ga usah kelamaan…), tapi saya bagi dua dulu alasan sekarang dan yang akan datang yaa..

Alasan saat ini …

Pembelajaran Menggunakan Multimedia

Pembelajaran Menggunakan Multimedia

Butuh banget untuk mengajar dan bekerja, termasuk blogging. Ketika mengajar Notebook menjadi barang wajib bagi saya, sehingga bisa menampilkan pembelajaran yang menarik ga sekedar menampilkan power point, tapi juga menyisipkan film yang mendidik sekaligus menghibur, video-video inspiratif yang masih terkait dengan pelajaran, pembelajaran online dll yang otomatis menjadikan peserta didik tidak cepat bosan serta membuat mereka lebih bersemangat dalam belajar. Nah setiap hari (kecuali minggu), saya harus membawa Notebook Acer kesayangan saya, namun nih beratnya lumayan untuk wanita yang badannya mungil seperti saya (mungil darimana? Hahaha.. maap OOT, tapi serius bawa Notebook dengan berat yang lumayan setiap hari dari rumah ke sekolah pake motor lumayan membuat saya sering pegal-pegal hehehe… (ini serius), makanya kalo di ganti jadi Acer Slim Aspire E1, yang di dukung oleh prosesor Intel®. Mulai dari Intel® Celeron® dan Core TMI3, dan 30% lebih tipis, akan jauh lebih meringankan beban saya (modus), selain juga dilengkapi HDMI port yang akan sangat berguna untuk menampilkan gambar pada LCD/LED eksternal dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar untuk pengalaman multimedia yang lebih maksimal. Wah pasti tambah keren deh jika di gunakan untuk menampilkan multimedia mengajar di kelas. Saya juga membutuhan Acer Slim Aspire E1 untuk menuntaskan pekerjaan sehari-hari saya yang lumayan sering bikin lembur, makanya butuh banget Notebook dengan performa yang oke seperti Acer Slim Aspire E1, sehingga bisa mempercepat pekerjaan. Dan pastinya Notebook yang cepat juga membantu aktivitas sosmed saya dan juga blogging. Untuk blogging, saya suka menulis tentang Pendidikan, Kewirausahaan, Volunteering, Liputan Event, Ikut Lomba atau sekedar curcol :p

w/ Startup Lokal Volunteer, dok Mb Ollie

w/ Startup Lokal Volunteer, dok Mb Ollie

Butuh banget untuk kegiatan volunteering. Nah ini juga ni, kesukaan saya di dunia komunitas dan volunteering membuat saya terkadang ga bisa langsung pulang ketika selesai ngurus sekolah, saya harus menunaikan kewajiban di komunitas saya, contohnya saat ini saya di percaya menjadi Koordinator Relawan Akademi Berbagi Nasional dengan jumlah kota 30 lebih dan ratusan relawan se Indonesia. Nah apa masalahnya? Masalahnya ketika miting seringnya di Jakarta karena mayoritas pengurus yang lain berdomisili di Jakarta. Hubungannya sama Notebook? Ya pas miting tadi perlu Notebook dunk karena semua data ada disana. Nah karena jarak Bekasi-Jakarta lumayan dan saya seringnya naik kendaraan umum aka KRL/Bus yang notabene untung-untungan dapat tempat duduk, maka wajib banget ni punya Acer Slim Aspire E1. Pasti banget akan jauh lebih meringankan beban saya (modus lagi). Kegiatan volunteering lainnya di Komunitas Startup Lokal, dimana ketika meetup tugas saya melakukan live tweet menggunakan Notebook Acer atau juga butuh ketika melakukan miting koordinasi dengan relawan lainnya. Nah meetup Startup Lokal juga pasti di Jakarta, makanya sebagai KRL lovers yang ga selalu dapat tempat duduk, punya Acer Slim Aspire E1, yang di dukung oleh prosesor Intel®. Mulai dari Intel® Celeron® dan Core TMI3, dan 30% lebih tipis akan sangat membantu. Terakhir Notebook Acer ini sering banget di pake pas Kelas Akber Bekasi, tau kan kalo Akber itu tempatnya pindah-pindah, jadi kalo pake Acer E1 Slim Series pasti banget bakal lebih ringan di bawa!:-)

Butuh banget untuk bisnis. Karena sekolah yang saya kelola sekarang (SMK Itaco) adalah sekolah swadaya, maka saya dan siswa mendirikan Komunitas Siswa Wirausaha untuk juga membantu biaya pendidikan mereka. Otomatis dunk, saya juga harus sering berkumpul dengan orang-orang yang lebih dulu berbisnis dan berkumpul di komunitas bisnis seperti Tangan di Atas (TDA) Bekasi.. Bulan lalu saya mengikuti program Startup Camp TDA Bekasi dimana kami belajar strategi memulai usaha. Liputannya ada di sini > https://suzieitaco.wordpress.com/2013/10/09/wirausaha-itu-bisa-ditularkan-saya-percaya-day-1/ & https://suzieitaco.wordpress.com/2013/10/09/wirausaha-bisa-di-tularkan-saya-percaya-startup-camp-tda-bekasi-day-2/

Nah gambar berikut adalah kelanjutan dari Start Up Camp tersebut dimana kami mengikuti program KMB (Kelompok Mentoring Bisnis) bersama pak Dewanto Purnomo. Acara tersebut akan berlangsung selama setahun kedepan, pastinya dunk akan lebih ciamik jika di dukung oleh Acer Slim Aspire E1.

KMB Optimasi TDA Bekasi

KMB Optimasi TDA Bekasi

Selain itu pasti Notebook baru itu bisa sangat membantu karena rencananya Notebook yang saya bawa sekarang bisa di gunakan siswa saya untuk berbisnis juga, dimana saya membuat Sales Competition dengan membagi mereka per kelompok dan di berikan waktu 20 hari untuk menjual produk-produk sekolah seperti Buku, Tshirt, Pin, Mug dll dan pemenangnya di tentukan yang mendapat omset terbanyak! selain itu kita juga berencana membuat Seminar&Workshop wirausaha&kreativitas untuk pelajar/mahasiswa di Bekasi yang rencananya akan mengundang Mba Ollie, Wahyu Liz dan Arry Rahmawan. Mereka merupakan sosok-sosok muda inspiratif dalam berwirausaha dan kreativitas. Untuk fund rising acara tersebut, kami menawarkan paket produk siswa wirausaha yang terdiri atas Buku, tshirt, pin, mug, sticker ..yuk bantu program tersebut dengan cara membeli paket ini seharga Rp.130.000 (promosi dikit) :p , atau mungkin Acer Indonesia juga mau support acara ini 🙂

Yuk Dukung!

Yuk Dukung!

Nah kalo alasan di masa yang akan datang, saya ingin menjadi socioprenuer di bidang pendidikan terutama untuk anak yang kurang mampu dengan cara bersama-sama mereka melakukan wirausaha, sehingga mereka tidak terputus pendidikannya. Saya pengen juga bisa menyebarkan virus wirausaha dan blogging/menulis di kalangan pendidikan baik untuk guru, siswa dan pemangku sekolah lainnya. Pengen banget deh bisa menyebarkan Komunitas Siswa Wirasuaha ke berbagai tempat, sehingga bisa menanamkan jiwa kewirausahaan sejak dini. Selain itu, pengen juga memberikan materi blogging/sosmed untuk guru atau siswa. Bahkan pengen banget bikin komunitas blog khusus untuk guru/siswa (padahal belum bisa-bisa banget :p) Seru kali yaa…aihh…

Sempat memberikan workshop ttg Sosmed u/ Guru2, Dok Pak Bhayu

Sempat memberikan workshop ttg Sosmed u/ Guru2, Dok Pak Bhayu

Nah pastinya untuk mewujudkan impian tersebut perlu Notebook yang super handal seperti Acer Slim Aspire E1  🙂

Acer Slim Series E1, Sumber: acer

Acer Slim Series E1, Sumber: acer

“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

33 comments on “Acer Slim Aspire E1.. Plisss.. Datanglah Padaku, Karena…

  1. Aih, cita-cita dan yang sudah dilakukan sudah top banget :D. Layak, layak, layak ;). Suka iri sama ‘pergaulan’nya euy, sempat ketemu Ollie segala ya *pengeeeennn*. Banyak karya, banyak teman, semoga beruntung di kompetisi yang ini ya, Mak Guru ^_^.

    • wahh makk jihannn berkunjungg…. pengen ketemu sm mb jihan yg super keren dan geuliss ini.. hihii, iya mb skg aku berani2in aja kalo ketemu org keren, awalnya pdhal sempat takut ..tapi tnyt orangnya baik dan ramah banget! aamiin makkk… makasih bgt, sukses juga untuk mak jihann :))

  2. Jadi ingat masa-masa ngajar di sekolah, notebook emang jadi kebutuhan primer sekarang ya Mak, ah semoga beruntung yaa…cakep ulasannya…^^

    • wahh pernah ngajar juga? dmn mas? yupss.. betull.. kalo ga ada internet dan Laptop out of date bgt buat ngajar.. apalgi sekarang siswa mempunyai banyak pilihan sumber belajar ..aamiin… makasih ya mass, mksh bgt kunjungannya.. salam kenall 🙂

Leave a Reply

