(Jika Punya) Notebook Slim Aspire E1, Maka Bisa Mengoptimalkan Kerja dan Rekreasiku

Tema minggu ke-3 ini mungkin sebenarnya lebih cocok untuk emak-emak yang sudah berkeluarga..hihi.. soalnya ada kata-kata “Asyik  untuk bermain bersama keluarga”, nah buat saya yang belum berkeluarga agak bingung si cari idenya *ngeles*, tapi show must go on ..(apasih), ya udah mungkin berandai-andai aja ketika pake Acer Slim Aspire E1 itu ketika sudah berkeluarga nantinya.

Berbagai Aktivitas Seru Bersama Acer

Berbagai Aktivitas Seru Bersama Acer

Oya mau cerita dulu ni, jadi Notebook Acer yang saya punya sekarang lebih banyak di gunakan untuk kerja dan mengajar. Diluar itu berjasa banget untuk kegiatan volunteering seperti Akademi Berbagi, Pas Ultah Blogger Bekasi ke-3 dan masih banyak lagi kegiatan lainnya. Kalo misalnya di gunakan bersama keluarga mungkin disini keluarga besar karena jika dengan keluarga inti seperti mama, bapak, adik jarang sekali menggunakannya karena mama, bapak lebih suka nonton di TV.. hehhe, ya palingan kalo ada anak sepupu datang kerumah di pakai untuk nge-game ataupun nonton video di Youtube.. tapi sayang ga punya dokumentasinya :(, yang paling saya inget banget adalah ketika liburan Idul Fitri Agustus lalu, notebook kesayangan ini saya pakai untuk nonton film bersama sepupu-sepupu yang lain. Kami menonton banyak film dan yang paling berkesan adalah nonton 3 Idiots dan Phobia 2. Selain itu libur lebaran kemarin juga saya merasa berterima kasih dengan notebook Acer ini karena liburan seminggu lebih banyak waktunya saya habiskan untuk nonton film karena saya harus menjaga nenek sendiri selama di rumah dan memberikan kesempatan kepada mama yang setiap hari mengurusnya untuk sejenak refreshing mengunjungi saudara-saudara yang lain bersama bapak. Alhasil pada waktu itu saya menonton lebih dari 10 judul film :p

Hal lain yang biasa saya lakukan dengan Notebook Acer ini adalah menggunakannya untuk menonton film bersama dengan siswa-siswa saya di SMK Itaco. banyak film-film bagus yang saya putarkan untuk mereka sehingga mereka tidak hanya mendapatkan hiburan tapi juga bisa mengambil value dari film yang sudah di tontonnya. Notebook saya ini sangat membantu pekerjaan saya, meskipun agak berat tapi notebook ini sangat membantu pekerjaan saya yang cukup mobile.. tapi saya jadi berkhayal sendainya punya Acer Slim Series E1, pasti akan lebih banyak menyenangkan karena ga usah terlalu berat bawanya ..hehe *ngarep*, contohnya saja nootbook ini yang menemani saya ketika manjadi fasilitator ke berbagai perpusatakaan yang terpilih dari Program Perpus Seru dari salah satu perusahaan soft drink. Kota-kota yang saya datangi antara lain Sukoharjo, Batang, Jepara, Bandung dan Pontianak. Dengan memakai Nootbook Acer ini saya bisa memberikan materi dan juga langsung membuat laporan langsung di perpustakaan yang bersangkutan.

pizap.com10.78860722621902821383697004557

Nah-nah mungkin nanti kalo punya Notebook yang lebih slim lagi seperti Acer Aspire E1-432 yang didukung oleh performa Intel® Processor di dalamnya, saya ngebayangin bakal lebih mengasyikan dan bisa lebih tampil keren dengan dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya ini, karena :

  1. Ga terlalu berat bawa di tas karena lebih tipis dan ringan, jadi ketika naik Motor ataupun menggunakan kendaraan umum akan lebih tidak membuat cepat lelah.. hhee *alesan*
  2. Acer Aspire E1-432 juga menggunakan monitor LED dengan resolusi 1366×768 px yang memadai untuk kebutuhan office basic, browsing, multimedia.  Pas banget untuk saya yang suka menggunakan multimedia untuk mengajar. Saya menggunakan multimedia ketika mengajar seperti memutar video, browsing dll sehingga tidak cepat membuat jenuh siswa.
  3. Acer E1-432 didukung oleh performa Intel® Processor di dalamnya dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz sehingga akan lebih cepat loading nya, ga akan menghadapi masalah lemot pokoknya.
  4. Acer E1-432 mempunyai media penyimpanan harddisk SATA berukuran 500GB, wah cocok banget ini untuk saya yang banyak file nya, maklum pengajar harus banyak-banyak senjata untuk membuat pembelajaran lebih menarik sehingga film, video dll menjadi barang wajib.
  5. Acer E1-432 mempunyai baterai dengan kapasitas 2500 mAh ini dapat bertahan hingga 6 jam (359 menit) untuk memutar konten multimedia (film HD), ini penting banget karena kadang ketika kita berpergian ke suatu tempat kita tidak menemukan stop kontak, sehingga kita bisa prepare sebelumnya yaitu dengan men-charge nya terlebih dahulu sebelum ke tempat acara.
Acer E1 series

Acer E1 series, credit

Nah pastinya si kalo nanti udah berkeluarga akan lebih asyik pake Acer Aspire E1 ini karena ga bakal nonton garing sendirian lagi.. hehe, selain itu bisa digunakan untuk hiburan sekaligus belajar anak karena saya bisa memutarkan video-video pendidikan namun tetap menghibur. Selain juga bisa digunakan untuk bermain game dan main gamenya ga usah takut nge-hang atau lemot karena Aspire E1-432 menggunakan RAM DDR3 sebesar 2GB yang dapat di-upgrade hingga 8GB untuk keperluan multitasking yang lebih baik. wuihhh.. kurang apa lagii cobaa? Ini kira-kira kalo udah punya keluarga bisa nonton bareng seperti gambar ini .. hihii. Jadi intinya, (Jika Punya) Notebook Slim Aspire E1, Maka Bisa Mengoptimalkan Kerja dan Rekreasiku:)

credit

credit

“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

Advertisements

13 comments on “(Jika Punya) Notebook Slim Aspire E1, Maka Bisa Mengoptimalkan Kerja dan Rekreasiku

  1. Menarik baca posting ini, Saya jadi bisa ngebayangin kesibukan mba Suz sehari-hari. Oh ya ttg acer nya, jadi tertarik juga nih. Saya sekarang masih pake laptop tua, dibeli 5 thn lalu, merk lokal, yg dulunya dipake anak saya saat mulai kuliah di informatika. Kalo menurut anak saya laptop ini sudah kuno, out of date. Kalo menurut saya masih oke, prosesornya cepat juga, cuma cepat panas saja.

    Spt saya bilang diatas, jadi kepincut dg acer ini. Siapa tahu harganya cocok atau mungkin saya mesti nabung dulu nih mba…

    Salam,

    • hehe, kalo aku sok sibuk aja pakk.. soalnya masih banyak ko waktu maennya heheh… iya pak kalo laptop kadang jodoh2an gt… dulu punya padahal brand lar, tapi ternyata cpt rusak juga.. nah Acer yang aku punya sekarang, alhamdulillah masih baik2 saja hehe… wah, ayo pak pake Acer tipe ini saja.. Insya Allah worthed.. aku doakan uangnya cepat terkumpul ya pak, biar bisa dpt laptop yang bkn mupeng ini hehhe..mksh ya pak udh berkunjungg:))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s