Salsabeela “Ollie” Berbagi Inspirasi, Aktivitas Mobile&Online yang Semakin Praktis dengan Notebook Acer Aspire Slim Series

Horay! Udah ada di minggu ke-2 ikutan lomba blog keren #30HariBlogChallenge yang di adain sama komunitas keren Kumpulan Emak Blogger dan juga Acer Indonesia. Emm melihat temanya, awalnya agak bingung mau nulis apa soalnya mau nulis pengalaman pribadi belum pernah punya notebook Acer slim, jadi ga pernah ngerasain mobile dan online yang praktis *modus pengen baru*.

Namun akhirnya, AHA ketemu juga idenya yaitu interview dengan Mba Ollie  @salsabeela dimana saya pernah melihat dia dengan sangat mudah dan praktis menjalani kegiatan mobile dan onlinenya dengan menggunakan notebook Acer Slim yang milikinya. Mba Ollie juga merupakan Sahabat dari Acer Indonesia. Keren! Sebelum menulis petikan wawancaranya, saya ingin berbagi sedikit tentang profil Mba Ollie dan juga prestasi yang membuat saya wow ini ^^

Salah satu wanita inspiratif versi saya ini membunyai passion terhadap buku. Kesenangannya itu, membuat ia bersama temannya membuat website toko buku online, yang dinamainya www.kutukutubuku.com. Selain itu, Mba Ollie juga Co-Founder nulisbuku.com, inisiator Startup Lokal, Girls In Tech, blogger, dan masih banyak aktivitas lainnya. Saat ini mb Ollie telah menerbitkan 26 judul buku best seller.. dan rencananya bulan depan akan launching buku terbarunya yang berjudul “Girls & Tech”, wah can’t wait to read!. Mba Ollie juga telah banyak mendapatkan penghargaan seperti ‘One of top 10 Women in Indonesia IT World 2011′ oleh Info Komputer Magazine, Inspiring Woman in ICT dari Kominfo dan masih banyak lainnya.

Prestasi-Prestasi, sumber: dok pribadi Mb Ollie

Prestasi-Prestasi, sumber: dok pribadi Mb Ollie

Suksesnya Mba Ollie juga membantu permasalahan banyak orang, seperti nulisbuku.com, yang mewujudkan impian siapapun yang ingin jadi penulis. Cantik, cerdas, aktif dan care merupakan kata yang cocok untuk Mba Ollie. Mb Ollie juga ga segan untuk berbagi, contohnya aja bulan September lalu, sebelum bertolak ke Amerika atas undangan US Embassy, menyempatkan diri sharing dengan siswa saya di SMK Itaco&Siswa Wirausaha. Siswa saya menjadi semakin termotivasi untuk bisa berprestasi.

Sharing Bersama siswa/i SMK Itaco. sumber: dok pribadi Mb Ollie

Sharing Bersama siswa/i SMK Itaco. sumber: dok pribadi Mb Ollie

Berbicara tentang notebook slim yang paling tipis di kelasnya, bikin mobile & online Emak makin praktis, berikut petikan wawancara saya dengan Mba Ollie.

Q : Kalo boleh tau Notebook Acer Slim Series tipe apa yang dimiliki Mb Ollie?

A: Saya menggunakan Acer Aspire S7

Q : Mb Ollie juga menjadi Sahabat Acer, kira-kira apa yang membuat Acer menjadikan Mb Ollie sebagai Sahabat dan apa tugasnya?

A : Aku udah menjadi Sahabat Acer sekitar 3 tahun. Tugasnya layaknya Sahabat, menjadi penguna produk Acer dalam kehidupan sehari-hari terus kalo ada yang tanya, aku menjawab apa yang orang ingin tahu tentang produk Acer. Aku juga banyak menulis soal Acer di blogku, tentang review produk dan tentang bagaimana cara menggunakannya.

Q : Apa kesan Mb Ollie sendiri dengan Brand Acer?

A : So far, I REALLY LOVE ACER, tiap tahun mengeluarkan produknya dan ada inovasi baru yang terbaru. Ada juga Smartphone seperti yang aku pakai sekarang dan sangat membantu kehidupan sehari-hari dalam nenunjang aktivitas mobile dan onlineku.

Q : Apa perbedaan Notebook Acer dengan notebook-notebook sebelumnya?

A : Bedanya produk Acer makin lama makin inovatif, ada yang batrenya ampe 8 jam, bodinya semakin tipis, juga teknologi layar sentuh.. jadi sangat inovatif

Q : Apakah notebook slim sekarang membuat aktivitas mobile dan online Mba Ollie semakin praktis contohnya seperti apa?

A : Notebook Slim mempunyai pengaruh besar, karena ketipisannya memudahkan untuk di bawa kemana-mana. Memudahkan untuk beraktivitas apalagi untuk menulis pengennya praktis kemudian tetap produktif dimanapun apalagi di kota besar yang susah mencari waktu luang untuk menulis. Banyak alasan ga produktif, no time padahal kalo bisa memanfaatkan waktu luang misalnya ketika sedang di jalan menghadapi kemacetan atau sedang menunggu untuk miting selanjutnya bisa banget buka Notebook dan melanjutkan pekerjaan, kalo aku melanjutkan melanjutkan menulis. Jadi aku bisa terus produktif untuk terus berkarya.

Q : Mb Ollie kan penulis dan business woman yang sukses ada tips ga untuk wanita Indonesia agar juga bisa menghasilkan karya keren seperti mb ollie?

  • Everything has deadline. Jadi ketika melakukan sesuatu, tetapkanlah batas waktunya. Hal tersebut akan membuat kita tidak berleha-leha dan fokus mengerjakannya.
  • Di dalam hal yang kita senangi, harus ada hal yang bisa kita pecahkan. Contohnya ketika itu Mba Ollie ingin menerbitkan buku, namun tidak diterima oleh penerbit. Karena masalah itulah Mba Ollie membuat startup nulisbuku.com.
  • Buatlah challenge atau tantangan kita sendiri. Seorang pemenang adalah seseorang yang bisa mengalahkan ketakutan-ketakutan/hambatan-hambatan yang ada pada dirinya sendiri dan untuk mengukur seberapa besar kemampuan kita.
  • Make your own dream and divide it into a little piece. Mba Ollie mengatakan buatlah mimpi dan kemudian tarik kebelakang menjadi step-step kecil yang bisa kita lakukan.
  • Start small, act fast. Ya, lebih baik kecil namun segera di mulai dari pada besar tapi masih di awang-awang.
  • Semangat terus, gunakan kelebihan kita sebagai wanita Indonesia yang bebas bereksprsi dengan menggunakan potensi diri kita semaksimal mungkin karena itu wujud syukur kepada tuhan atas segala karunia yang di berikan.
Buku-buku karya Mb Ollie dan Notebook Acer kesayangannya

Buku-buku karya Mb Ollie dan Notebook Acer kesayangannya, sumber: dok pribadi Mb Ollie

Gimana-gimana??.. inspiratif ya Mba Ollie ini dan ga hanya beliau, saya juga mengenal banyak mengenal wanita-wanita keren di Kumpulan Emak Blogger ini (Kalo mereka nya si belum tentu kenal saya hahha :p *lol, tapi ada si beberapa yang kenal sama saya. iya kan? #loh). Ngomong-ngomong soal Notebook Acer Slim, pastinya saya juga pengen juga dunk, ya minimal tipe Acer Aspire E1-432 deh *itu mah nawar*.. bukan apa-apa sih kalo dulu seringnya di kelas/sekolah aja tapi sekarang sering mobile setelah jam sekolah untuk kegiatan lain karena lagi belajar aktif di Akademi Berbagi Nasional, Komunitas Startup Lokal, Komunitas TDA, dan pengen juga lebih sering ikutan acara-acara Kumpulan Emak Blogger, tapi suka minder haha :p , nanti mudah-mudahan kalo udah nikah bisa lebih aktif #kapan nikahnya? :p.

Tampilannya bikin ngiler :), credit

Tampilannya bikin ngiler :), credit

Mau tau ga keunggulan dari Aspire E1-432 ini? nih beberapa bocorannya: menyediakan keyboard model chiclet yang luas dan nyaman saat digunakan dalam waktu lama;  bagian display output, dilengkapi HDMI port yang akan sangat berguna untuk menampilkan gambar pada LCD/LED eksternal dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar untuk pengalaman multimedia yang lebih maksimal; prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz; RAM DDR3 sebesar 2GB yang dapat di-upgrade hingga 8GB untuk keperluan multitasking yang lebih baik; media penyimpanan harddisk SATA berukuran 500GB dan baterai dengan kapasitas 2500 mAh ini dapat bertahan hingga 6 jam. Haduhh.. mupeng abis, yang udah punya budget pokoknya buruan beli dehhh.. ga usah bingung cari yang lain …

Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

Advertisements

6 comments on “Salsabeela “Ollie” Berbagi Inspirasi, Aktivitas Mobile&Online yang Semakin Praktis dengan Notebook Acer Aspire Slim Series

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s