Wirausahawan Sukses Berbagi Inspirasi:Catatan dari Kunjungan Mba Ollie

Tanggal 31 Agustus 2013, komunitas siswa wirausaha kedatangan seorang Wirausahawan sekaligus penulis 26 buku, Aulia Halimatussadiah atau yang akrab di sapa Ollie (Salsabeela). Mba Ollie membawakan materi yang berjudul “Perjalanan Wirausaha Saya”. Mba Ollie dengan gamblang menceritakan perjalanan wirausahanya sekaligus tips nya meraih sukses. Mba Ollie merupakan lulusan IT Gunadarma. Usianya  masih muda, baru masuk 30 tahun, sudah sukses menjalankan bisnis dengan bantuan IT. Mba Ollie telah banyak mendapatkan penghargaan. Salah satunya ‘One of top 10 Women in Indonesia IT World 2011′ oleh InfoKomputer Magazine, Inspiring Woman in ICT dari Kominfo dan masih banyak penghargaan lainnya.

Mba Ollie pada awalnya bekerja di perusahaan di bidang IT sebagai web developer. Kesenangannya pada buku, membuat ia bersama temannya membuat website toko buku online, yang dinamainya www.kutukutubuku.com. Keseriusan menjalani bisnis toko buku online ini, akhirnya Mba Ollie memutuskan untuk fokus dan keluar dari perusahaan IT tersebut. Di sanalah awal merintis bisnis, yang kemudian muncul kesempatan-kesempatan baru yang pada akhirnya membawa Mba Ollie menuju kesuksesan lainnya. Selain mempunyai kutukutubuku.com, Mba Ollie juga Co-Founder nulisbuku.com, inisiator Startup Lokal, Girls In Tech dan Bincang Edukasi, blogger, dan masih banyak aktivitas lainnya. Mba Ollie juga sering banget jadi pembicara di berbagai acara. Suksesnya Mba Ollie juga membantu permasalahan banyak orang, seperti nulisbuku.com, yang mewujudkan impian siapapun yang ingin jadi penulis.
Cantik, cerdas, dan aktif cocok merupakan kata yang cocok untuk Mba Ollie. Mba Ollie juga memanfaatkan social media seperti Twitter dan blog untuk melebarkan sayapnya dan mengenalkannya ke dunia luar bahwa wanita Indonesia itu aktif dan cerdas. Ya, karena kesukaannya menulis di blog membuat Mba Ollie di kenal di luar dan sering mendapatkan kesempatan gratis ke luar negeri. Mengapa bisa? Karena Mba Ollie menulis blog nya menggunakan Bahasa Inggris. Dalam waktu dekat, 15 September 2013 ini, Mba Ollie di undang ke Amerika melalui US Embassy selama 3 minggu. Wow. Kesukaannya menulis blog dalam Bahasa Inggris juga membuat Mba Ollie mempunyai banyak sahabat dari berbagai negara. Kesukaanya menulis blog juga membuat Mba Ollie menjadi Sahabat ACER, dan mendapatkan gadget ACER terbaru ketika produk terbaru mereka di keluarkan. Keren!

Sharing bersama Mb Ollie. sumber: dok Mb Ollie

Sharing bersama Mb Ollie. sumber: dok Mb Ollie

Menurut Mba Ollie untuk mencapai apa yang di cita-citakan harus di mulai dengan Why. Artinya temukan alasan mengapa kita ingin melakukannya. Hal tersebut menjadi motivasi kita melakukan sesuatu. Selain itu, tentukan deadline kapan kita selesai mengerjakan sesuatu, kemudian temukan mentor atau orang yang bisa membimbing kita dan terakhir selalu tantang diri sendiri serta disiplin. Dalam kesempatan ini Mba Ollie juga meminta siswa wirausaha untuk menulis impiannya masing-masing, karena mimpi itu gratis dan kita bisa mewujudkannya selama kita berusaha untuk mewujudkannya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s