Kesan Pembelajaran Kewirausahaan di SMK ITACO

Setelah usaha kami berjalan lebih dari setengah tahun, berikut kesan-kesan siswa terutama tentang pembelajaran kewirausahaan :

            “Di SMK ITACO saya dapat pelajaran dan pengalaman seperti membuat mug & belajar CorelDRAW saya betah skolah di SMK ITACO karna enak sama teman-teman & gurunya asik. di SMK ITACO banyak diajarkan untuk berwirausaha sejak dini agar masa depan kita dapat sukses di masa depan yang akan datang. Kita harus berusaha untuk meraih cita-cita kita yang kita inginkan”  –Novita Sari, Kelas X TKJ–

            “Di sini saya juga di ajarkan design dengan mengunakan  COREL & PHOTOSHOP  dan berwirausahawan sejak dini agar kelak di masa yang akan datang  saya sudah memiliki bekal untuk berwirausaha kelak saya sudah dewasa. begitu banyak suka yang saya dapatkan karena saya begitu menyadari betapa pentingnya ilmu di bandingkan hal yang lain. –Yeyet Yuniardi Intania, Kelas X TKJ–

“Usaha yang kami jalani membuat saya menjadi lebih kreatif dalam membuat design selain juga menjadi berani untuk menawarkan barang dagangan karena kita harus menyesuaikan sesuai minat konsumen. Saya jadi tahu bagaimana membuat orang lain senang dengan karya kita”–Milang Novitasari, Kelas X TKJ–

            “Sekolah kami mengajarkan murid-muridnya untuk berwirausaha. Contoh wirausaha yang diajarkan adalah membuat design dan mug printing. Bisnis membuat desain dan mug printing cukup menjamin. Hasilnya juga bisa untuk menambah-nambah uang sekolah. Kesan yang saya dapat adalah saya sangat senang karena sudah bisa berwirausaha sejak dini dan saya sudah mulai bisa mendesain walaupun hasilnya belum terlalu bagus”–Raden Nabila Apriliani M, Kelas X TKJ–

“Membuat mug dan design bagi saya adalah hal yang menarik untuk dipelajari dan bisa jadi modal untuk ke depan menjadi jiwa seorang entreprenuer”

–Analisah, Kelas X TKJ–

Leave a Reply

