The Power of Community

Setelah setahun lalu menggelar buka bersama dengan Internet sehat, maka tahun 2013, Blogger Bekasi mengadakan kegiatan tersebut bersama Putra Sampoerna Foundation. Acara ini bertempat di Nic’s Cafe dengan mengambil tema “The Power of Community” dimana Blogger Bekasi juga mengundang komunitas-komunitas yang ada di Bekasi. Acara ini merupakan rangkaian acara dari Amprokan Blogger 2013. Pada event kali ini saya bertugas sebagai seksi acara, ya sudah setelah beberapa kali miting kami pun memutuskan untuk melaksanakan kegiatan tersebut tanggal 20 Juli 2013. Berbagai persiapan kami lakukan dengan di tengah kesibukan utama kami .. ciyehh

Pas hari H, pagi-pagi saya harus ke sekolah terlebih dahulu, selanjutnya langsung meluncur ke tempat acara. Disana sudah ada Uda Irfan dan Heru dan kemudian tiba Fiduy dan Yani. Kami pun mulai mempersiapkan tempat dan sebenarnya yang buat agak sutris itu mempersiapkan diri mejadi MC! mengapa? karena sebenarnya Mba Mira sebelumnya yang akan membawakan acara namun sehari sebelumnya Mba Mira memintaku untuk menggantikannya, biar ada regenerasi katanya hehe, ya sudah.. walopun agak jiper tapi I’ll try it!

Acara kemudian dimulai dengan quiz sementara menunggu Bapak Syaikhu Ahmad selalu Wakil Walikota Bekasi. Mba Indah Juli memberikan sambutan pertama dan memaparkan tentang Amprokan Blogger 2013 dimana kali ini akan berbeda karena akan menganggat tema tentang ekologi yaitu pelestarian mangrove sebagai upaya pencegahan abrasi di Muara Gembong Bekasi. Kemudian sambutan yang kedua di sampaikan Bapak Wakil Walikota dimana dalam sambutannya sangat menyambut baik komunitas Blogger dan juga komunitas-komunitas positif lainnya dan bisa bersama-sama memajukan Bekasi. Setujuh!

Serba serbi AK, Sumber : Mba Indah/mas Eko

Serba serbi AK, Sumber : Mba Indah/mas Eko

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari sponsor tunggal acara ini yaitu materi dari Putra Sampoerna Foundation yang di bawakan oleh Mba Tyas HW. Mba Tyas banyak memberikan banyak insight tentang apa yang sudah dan akan di lakukan oleh PSF terutama di bidang pendidikan. Wahh semoga PSF bisa berkontribusi lebih besar untuk pendidikan kita. Aamiin ..

Nah selanjutnya masuk ke sesi yang pastinya sudah banyak ditunggu, yaitu inspiring speech dari Mba Ollie .. kalo bahas soal prestasi dan kekerenan Mba Ollie itu ga ada habisnya deh, bahkan saya termasuk salah satu pengagum beratnya. Founder dari kutukutubuku.com dan juga co-Founder dari nulisbuku.com ini memang sudah banyak menorehkan prestasi selama hidupnya. Kurang apa? menulis 25 buku, pebisnis wanita yang sukses dengan start up nya, sudah keliling ke berbagai negara karena prestasinya. Wuihh, jadi penasaran apa sih yang  membuat Mba Ollie jadi keren begitu? Mba Ollie mengaku bahwa ketika kecil termasuk anak yang kutu buku dan cenderung pemalu, prestasi nya pun biasa saja. Namun ada kata yang selalu saya ingat, bahwa segala sesuatu harus mempunyai DEADLINE! yap selain itu jangan lupa tentukan visi yang ingin kita raih, visi lah yang selanjutnya akan menuntun langkah kita! it was inspiring 🙂

Mba Ollie bersama siswa SMK Itaco, sumber : mas eko

Mba Ollie bersama siswa SMK Itaco, sumber : mas eko

Menjelang buka puasa, Bang Komar yang di kenal sebagai sesepuh Bekasi menyampaikan kultum nya yang membuat kita semua terhipnotis! wohh.. Keren Bang. Azan magrib kemudian berkumandang, kami pun kemudian melakukan buka puasa bersama dengan suasana penuh kekeluargaan. Setelah buka puasa bersama acara dilanjutkan dengan bincang komunitas yang di moderatori oleh Emak keren, Mb Mira. Kami saling berbagi informasi dan inspirasi satu sama lain. Yang hadir antara lain dari Akademi Berbagi Bekasi, Bekasi Berkebun, Kelas Inspirasi Bekasi, TDA Bekasi, IBOTE, Nebengers dll. Wah tak terasa acara berakhir, dan kami semua BAHAGIA :))

Advertisements
By suzieicus Posted in Event

2 comments on “The Power of Community

  1. Met siang mba Suz,
    Bener, nyesel sayah gak bisa hadir ke acara ini, padahal sebelumnya saya di twitter sudah mention-mentionan dg bang Irfan.
    Sayah pasti gak akan lewatkan acara amprokan blogger. Pengalaman baru pasti untuk saya karena selama ini belum ada satupun blogger Bekasi yg pernah bertemu muka…
    Makasih share-nya mba Suz.
    Salam,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s