Cantik dan Kreatif Berwirausaha Bersama Marina UV White SPF 15

Cantik luar dalam merupakan harapan setiap wanita, tua maupun muda. Cantik fisik ga melulu identik dengan kulit putih, badan tinggi dan langsing, hidung mancung dll namun selama wanita nyaman dengan dirinya dan juga pandai merawat diri termasuk kecantikan kulit maka ia bisa dikatakan cantik. Setiap wanita lahir dengan keunikan dan kecantikannya masing-masing. Setelah fisik yang menjadi concern berikutnya adalah brain yang dalam pengertian saya adalah kemampuan kita dalam mengoptimalkan potensi yang ada pada diri kita. Hal itulah yang ingin saya coba ajarkan pada siswi saya di SMK ITACO. Meskipun saat ini masih banyak terkendala ekonomi, namun jadikan hal itu sebagai tantangan dan tetap menjaga serta merawat diri sebaik-baiknya. Selain itu, meskipun wanita, mereka harus mempunyai skills yang mumpuni seperti kemampuan berkomunikasi yang baik, leadership, public speaking, memasarkan diri (dalam arti yang positif yaa.. ) dan kemampuan berwirausaha untuk menunjang aspek brain mereka. Wanita merupakan pilar keluarga sekaligus negara saat ini tidak lagi hanya berperan di ranah domestik namun bisa berkontribusi positif terhadap masyarakat khususnya kaum wanita. Salah satu yang saya ajarkan sebagai guru adalah penanaman jiwa kewirausahaan sedini mungkin melalui praktek langsung. Sudah beberapa bulan ini kami merintis usaha dengan berlatar belakang memperkuat jiwa kewirausahaan selain juga untuk membantu biaya transport mereka yang kami beri label design itaco. Usaha yang kami jalankan di bidang design grafis karena design merupakan industri kreatif yang tidak akan pernah mati. Ada dua jenis usaha spesifik yang kami jalankan. Pertama adalah mug printing  dan kedua adalah jasa design grafis. Alhamdulillah, saat ini usaha kami dapat berjalan dengan baik dan banyak pengalaman yang kami dapatkan.

Marina, me & my students :)

Marina, me & my students 🙂

Untuk memperluas pasar, maka kami membuat flyer untuk di bagikan kepada targat market kami. Kami menyadari bahwa tidak semua orang mempunyai sosial media seperti facebook/twitter, tempat biasa kami melakukan promosi selama ini. Saya mengajak beberapa siswi untuk membagikan brosur usaha kami. Mengingat diluar kami menghadapi resiko sinar matahari yang cukup terik dan tidak bersahabat seperti di pagi hari bahkan bisa membahayakan kesehatan kulit kami, maka saya dan siswa saya terlebih dahulu memakai Marina UV White SPF 15 hand&body lotion. Sejak dulu saya memang sudah terbiasa memakai Marina dan ingin siswi saya merasakan manfaat seperti apa yang saya dapat. Seperti kita tahu berada di bawah sinar matahari langsung dapat membuat kulit menjadi kusam dan tidak merata. Saya senang mengetahui Marina mengeluarkan produk terbaru yang sesuai dengan kebutuhan saya yang sering melakukan aktivitas mobile. Dengan menggunakan Marina UV White SPF 15 maka sekalipun kita beraktifitas diluar kulit kelembutan dan kesehatan kulit tepat terjaga. Seperti yang dikutip dari website sahabatmarina, Marina UV White ini mengandung SPF 15 sebagai UV B Protection yang melindungi dari paparan sinar matahari, PA+ sebagai UV A Protection yang membantu menghambat proses penggelapan kulit dan Biowhitening Complex dari Yogurt dan Vitamin B3 yang kaya akan nutrisi, bekerja membantu mencerahkan warna kulit, sehingga tampak lebih putih merata. Berdasarkan penelitian, Marina UV White SPF 15 ini melindungi kulit 94% dari sinar ultraviolet. Jadi ga perlu khawatir jika ingin keluar rumah. Dari tadi menyinggung tentang SPF, SPF itu sejenis makhluk apa sihh? nih dari info yang saya dapat, SPF merupakan singkatan dari Sun Protection Factor dimana SPF merupakan indikator kemampuan dalam melindungi kulit kita dari sinar matahari. Angka 15 disini dikenal dengan suatu constant, yang artinya lama kulit seseorang akan menjadi kemerahan setelah terpapar sinar matahari. Misalnya Jika seseorang terpapar dengan sinar matahari langsung, maka kulitnya akan menjadi kemerahan setelah 15 menit, berarti nilai konstan orang ini adalah 15. Jika dia menggunakan Marina UV White dengan SPF 15, berarti hand&body yang akan ia gunakan akan bertahan selama 15 menit dikalikan dengan “nilai konstan”, yaitu = 15 x 15 = 225 menit, jadi Marina UV White SPF 15 aman melindungi kulit kita hingga 225 menit, karena rata-rata nilai konstan kulit kita adalah 15 menit.

Kegiatan Wirasaha Kami:)

Kegiatan Wirasaha Kami:)

Setelah menggunakan Marina UV Whita SPF 15, saya dan siswa saya lebih percaya diri dan ga takut kulitnya belang dan bermasalah, apalagi seperti kita tahu saat ini sinar matahari lebih membahayakan akibat efek pemanasan global dan yang paling parah bisa menyebabkan kanker kulit… hiy.. ngeri.. siswa saya nampak sangat menikmati menggunakan Marina UV White SPF 15. Menurut mereka aromanya tidak menyengat, selain itu ga lengket sehingga optimal menyerap di kulit. Setelah itu kami pun segera turun ke lapangan dengan riang untuk menawarkan produk kami. Saya senang melihat kegigihan mereka menawarkan produk kami terutama jasa design ke target seperti pedagang/ pemilik usaha yang belum mempunyai atribut promosi untuk usahanya. Yang kami dekati diantaranya adalah pedagang soto, pemilik kios pulsa, pemilik bengkel, pemilik toko kelontong dll. Kami meyakinkan keberadaan alat promosi menjadi penting dalam sebuah usaha dan alhamdulillah responnya positif. Bahkan beberapa diantara mereka akan memesan design kepada kami. Wahhh senangnya …3,5 jam berlalu dan kami pun sudah mulai lapar, sebagai penutup kegiatan kami, kemudian kami mampir ke warung soto untuk bersantap siang bersama. Nikmatnya.. setelah seharian dijalanan dan kami pun takjub begitu melihat kulit kami yang tetap cerah berkat menggunakan Marina UV White SPF 15. Seneng pastinya dan kami ga perlu khawatir untuk mempromosikan usaha kami dari rumah ke rumah, kios ke kios dan warung ke warung karena ada Marina UV White yang selalu setia bersama kami 🙂 kemudian sebelum pulang kerumah masing-masing saya berpesan kepada mereka untuk terus menjaga kesehatan kulit apalagi saat ini tingkat polusi dan iklim yang kurang bersahabat, jika tidak dilakukan sejak dini maka akan berakibat fatal nantinya. Cara untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit antara lain dengan cukup mengkonsumsi air mineral (8 gelas/hari), memperbanyak makan sayuran hijau, olah raga teratur, cukup istiharat dan sebisa mungkin menghindari makanan junkfood dan sebagai perawatan dari luar jangan lupa selalu menggunakan Marina UV White SPF 15 hand&body lotion untuk perlindungan optimal kulit setiap hari. Itulah kisah saya bersama siswa saya dengan Marina. Temans jangan lupa jika ingin tahu banyak tentang informasi tentang kesehatan kulit dan produk Marina oke lainnya, bisa berkunjung ke website Marina, follow twitternya di @sahabatmarina dan facebook fanpage di Sahabat Marina. Yuk cantik dan kreatif bersama Marina! 64a1f436dd71c331ca8a2b437b314b5222

Advertisements

18 comments on “Cantik dan Kreatif Berwirausaha Bersama Marina UV White SPF 15

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s