Liputan Launching Buku “Money Therapy” Teh Irma Rahayu

Do Your Passion, and the Money Will Follow ..

Itulah pesan utama yang Teh Irma sampaikan dalam buku terbarunya yang diberi judul “Money Therapy” tanggal 27 February bertempat di Coffee Breath Kemang. Buku Teh Irma sebelumnya yang juga tak kalah cetharrr adalah Emotinal Healing Therapy dan Love Therapy. Aku sudah membaca buku Love Therapy-nya juga. Buku itu aku dapatkan ketika ikut acara Emotinal Healing for Blogger yang diadakan di bulan yang sama, tanggal 9 Februari dan di tempat yang sama.

Suasana Launching Buku"Money Therapy"

Suasana Launching Buku”Money Therapy”

Aku mau cerita dikit nih soal event yang aku ikutin tersebut. Awalnya aku dapat info event tersebut dari TL twitter dan aku udah lama follow Teh Irma.. aku suka ikutin twit-twitnya dia, walaupun mungkin bagi sebagain orang isinya “agak pedes” #cabe kaleeee, tapi menurutku apa yang disampaikan benar dan sangat mengena.. nah, sejak follow beliau aku tuh pengen banget ketemu langsung sama orangnya dan alhamdulillah pas banget liat TL teh irma ngadain acara untuk blogger, tanpa mikir panjang, walaupun belum jadi blogger handal, aku langsung daftar acara itu dan ga lama dapat respon yang sangat hangat dari Mb Merry 🙂 Mb Merry kemudian lebih lanjut menginfokan detail acara lebih lanjut. Ya udah pada hari-H aku berangkat sendiri dari rumah dan aku tiba di tempat acara sekitar jam 10.00 (syukurlah ga telat :)) kemudian acara dilanjutkan oleh materi yang disampaikan oleh Kang Gun, dari EHI (Emotional Healing Indonesia). Kang Gun banyak bercerita tentang emosi, dimana blogger juga seorang manusia yang ga lepas dari emosi dalam kesehariannya baik itu emosi positif atau emosi negatif. Dan tau ga, ternyata emosi itu ga bisa dihilangkan/kurangi karena emosi itu adalah energi dimana sifatnya kekal. Dunia disekitar kita adalah cerminan apa yang ada di dalam dan energi selalu terkoneksi. Lebih lanjut kang gun menjelaskan bahwa ada beberapa tipe manajemen emosi yaitu memendam, mengalihkan dan melampiaskan. Nah, tipe yang manakah anda? 🙂 dan ternyata masing-masing tipe tersebut memiliki efek buruk jika tidak diatasi dengan benar. Contohnya ni jika kita suka memendam banyak efek yang ditimbulkan seperti bisa jadi nyinyir, nyelekit atau ngomong di belakang dan yang lebih parah hal itu bisa berpotensi memicu kanker. seremmm.. nah trus harus gimana dong? yang baik itu adalah bersikap asertif maksudnya itu jika kita mempunyai emosi pada orang lain  lebih diomongin aza, so bikin kita plong, jadi communication is a key! keren.. Kang gun juga banyak membahas hubungan penyakit dengan emosi. Nah lo apa lagi ini? lebih baik tanya Kang Gun langsung yaa.. baik ko orangnya:)

Setelah makan siang, acara dilanjutkan dengan healing dan kali ini langsung sama Teh Irma 🙂 kali ini kita banyak membahas tentang kekayaan. Kita juga keudian diminta untuk mengemukakan impian kita, kemudian apa yang menghambat impian kita tersebut, kemudian juga kita diminta untuk mengeluarkan tentang apa yang masih kita syukuri dalam hidup kita. Wiuhh, banyak keluar tuh uneg-uneg yang selama ini kita rasakan. Kita sering mengeluh atas banyak hal, padahal Allah telah memberikan lebih dari cukup untuk kita. Tak terasa sore menjelang, saatnya pulang.. seneng banget hari itu dapat ilmu, dapat kenalan baru dan dapat buku.. hihii.

Oya, balik lagi yuk ke acara launching bukunya Teh Irma “Money Therapy”. Ketika launching kemarin aku mengajak temanku yaitu fiduy, aku kesana dengan dibonceng dia setelah terlebih dahulu aku menitipkan motor dirumahnya. Kami tiba disana pukul 16.30 dan langsung melakukan registrasi. Acara dibuka oleh MC nya yang keren, siapa lagi kalo bukan Mb Dian Nitami. Beru kali ini aku lihat langsung sosoknya dan geulis pisan euy.. oya hari itu juga aku takjub dan pangling banget sama Teh Irma, yang aduhhh mani beda dan geulis pisan 🙂 acara kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari Editor Republika selaku penerbit buku Teh Irma, ada juga sambutan dari Dompet Dhuafa dimana nih nanti royalti dari buku Teh Irma akan disumbangkan kesana..subhanallah ..selain itu juga ada cerita dari beberapa orang yang pernah ikut Money Coaching Teh Irma yang bikin ngiri.. hehe, pengen banget deh kapan-kapan Healing&Coaching sama Teh Irma 🙂

Kami juga diberikan buku “Money Therapy” tersebut satu-satu. Wah ga sabar banget deh pokoknya. Sebenarnya apa si yang ingin di sampaikan di Teteh dalam bukunya itu? ni aku kasi bocoran yaa.. tapi jangan lupa beli buku biar lebih puass 🙂

Buku2 Teh Irma, Grab it fast.. sumber:FB Teh Irma

Buku2 Teh Irma, Grab it fast.. sumber:FB Teh Irma

 Aku coba share sedikit isi bukunya, dalam buku ini Teh Irma menyampaikan bahwa ketika kita melakukan apa yang menjadi passion kita dan bersungguh-sungguh maka kita akan mendapatkan apa yang kita inginkan termasuk materi. Teh Irma juga menyampaikan bahwa kekayaan tak selalau harus berbentuk materi. Ingat juga bahwa apa yang kita miliki ini lebih dari cukup dari yang Allah berikan. Di awal Teh Irma banyak menyinggung soal banyak nya seminar cara cepat menjadi kaya yang dilakukan oleh beberapa motivator-motivator dengan kata-kata yang luar biasa membius terutama orang awam yang gampang menelan bulat-bulat apa yang disampaikan. So, jadilah banyak orang yang dengan bulat-bulat melakuan apa yang dikatakan motivator tersebut, padahal nih setiap orang mempunyai garis passion dan jalur sukses yang berbeda-beda. Ga ada yang sama. Mereka ga sadar bahwa sukses ga bisa diraih secara instan tapi sukses tapi diperlukan banyak pengorbanan sampai berdarah-darah. Jika kita mampu melakukan apa yang menjadi passion kita, tetap istiqomah dan konsisten Insya Allah kita akan sampai pada titik dimana apa yang kita mau bisa kita raih termasuk materi dan ga usah tanya asalnya dari mana karena Allah itu Maha Kaya, dia akan memberikan kita rezeki dari jalan yang tidak disangka-sangka. Wah, setelah melahap buku tersebut aku seperti mendapat tambahan energi baru dimana aku Insya Allah yakin bahwa dunia Pendidikan, Volunteering, Public Speaking, dan Kewirausahaan menjadi passionku. Terima kasih ya Teh Irma, Mb Laura, Mb Merry dan semuanya, jika ada acara lagi undang-undang lagi ya:) makasih juga buat Lovely Fiduy yang udah mau boncengin hehhe..see u on the top!

oya terakhir, jangan lupa beli buku “Money Therapy” ya dijamin worthed! you’ll get new things and will find your what you really want ..

Advertisements
By suzieicus Posted in Event

One comment on “Liputan Launching Buku “Money Therapy” Teh Irma Rahayu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s