Lomba Presentasi> Akademi Berbagi: Tempat Berbgai Alternatif di Era Social Media

5 Februari menjadi hari yang membahagiakan untukku. Mengapa? karena aku mengikuti lomba presentasi, lomba tersebut mengambil tempat di Balai Irigasi, Kota Bekasi. Lomba presentasi kali ini kita dibebaskan memilih tema yang pasti waktunya maksimal 15 menit dengan tanya jawab. Awalnya aku bingung materi apa yang akan aku presentasikan. Awalnya tema yang akan ku angkat adalah tentang Pendidikan Wirausaha di SMK, namun kemudian aku berdiskusi dengan Pak Mario dan beliau menyarankan untuk memberikan materi tentang Akademi Berbagi. Aha! ya, kenapa aku ga membawakan materi tentang Akademi Berbagi? aku kan mengetahui karena sudah menjalaninya. Ya udah deh, abis ketemu idenya, aku langsung membuat draft power pointnya. Karena slide power pointnya di batasi maksimal 12. Ya udah aku hanya memasukan info tentang latar belakang, visi misi, perkembangan, dokumentasi, milestone dan harapan. Pas hari-H, lumayan deg-degan dan aku dapat no urut 13. Hmm, deg-degan nya tambah lama ๐Ÿ™‚

Ya udah pas giliran aku, aku maju dan disana sudah menunggu dua orang ย juri. Jurinya itu laki-laki semua. Hmm, aku mempresentasikan slide demi slide dengan mencoba percaya diri walaupun masih nervous. Aku melihat mereka mengangguk-anggukan kepala, well .. aku pikir ini tanda yang positif sehin

gga aku bisa lebih percaya diri. Kemudian setelah presentasi berakhir, para juri tersebut mengajukan pertanyaan. Pertanyaan mereka antara lain, dari mana uang untuk menjalankan semua kegiatan ini. Aku menjawab bahwa di akademi berbagi kita tidak mempunyai uang kas dan ketika memang harus mengeluarkan uang, para relawan berpatungan. Namun karena ini sifatnya gratis dimana guru tidak harus membayar, murid ga harus bayar, ruangan juga harus gratis maka kita harus meminimalisir biaya. ย Hmmm, lega sudah presentasi aku lakukan dan aku hanya berharap yang terbaik. Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya diumumkan pemenang lomba presentasi tersebut dannnnnnn….alhamdulillah namaku disebut sebagai pemenang pertama.. hihi, senang dehhh, terima kasih semuanya ๐Ÿ™‚

:)

๐Ÿ™‚

2 comments on “Lomba Presentasi> Akademi Berbagi: Tempat Berbgai Alternatif di Era Social Media

Leave a Reply

