Ada Apa dengan BSM Education Award 2012

Judul diatas bukan bermaksud menjiplak judul film yang beken ketika saya masih duduk di bangku SMU tahun 2000 an, Ada Apa dengan Cinta (AADC) tapi ya berusaha membuat judul yang cukup menarik. hehhe

Selain kelas Akber Bekasi tanggal 15 Desember juga menjadi tanggal yang istimewa untuk saya. Apa pasal? karena di hari itu saya diundang selaku promotor dari Bapak Wijaya Kusumah atau omjay untuk menghadiri acara penganugrahan Bank Syariah Mandiri Edu Award 2012. Dalam kesempatan tersebut alhamdulillah kami berada diperingkat ke-3 setelah melalui voting online. Apa itu BSM Edu Award? BSM Edu Award merupakan salah satu bentuk CSR dari BSM berupa penghargaan yang diberikan kepada guru-guru yang mempunyai integritas tinggi dalam melaksanakan tugasnya. Bagaimana si awalnya saya bisa menominasikan omjay? saya mengenal omjay baru setahun belakangan ini. Waktu itu saya nyasar ke blog beliau ketika googling mencari sesuatu. Wah saya sangat impress sekali dengan sosok dan prestasinya dan berharap saya bisa berprestasi seperti beliau. Kemudian saya mengikuti pelatihan guru yang digagas beliau bersama IGI dan Blogger Bekasi. Singkat cerita ketika ada seorang teman menshare info BSM Edu Award, saya langsung menghubungi omjay dan alhamdulillah beliau bersedia untuk saya promotori. Kami langsung melengkapi berkas yang harus diisi dan beberapa minggu kemudian kami dikabari bahwa kami masuk menjadi finalis dan diminta untuk mempersiapkan dalam voting online. Selama 10 hari kami berusaha mengumpulkan suara. Banyak cerita juga disana. Kami terus berusaha namun hasil akhir kami serahkan pada yang Kuasa. Dihari terakhir, posisi kami berada di urutan ke-3.

Kemudian keesokan harinya 15/12 kami mendapat undangan untuk menghadiri acara milad BSM sekaligus penyerahan Edu Award di kawasan Ancol. Setelah kelas akber bekasi dan bercengkrama dengan relawan, saya berangkat menuju ancol dengan menggunakan KRL sampai stasiun kota dan dilanjutkan dengan ojek sampai Hotel Mercure. Saya tiba waktu magrib dan oleh panitia diminta bergegas untuk acara makan malam bersama direksi BSM. Makan malam mengambil tempat di Bandar Jakarta. Sambil menunggu direksi dan finalis lain, saya berbincang dengan Ibu Azizah salah satu pemenang Edu Award dan suami. Beliau adalah pendiri sekolah terbuka di Cinangka Depok. Berawal dari keprihatinannya dimana banyak anak didaerahnya tidak melanjutkan selepas SMP karena faktor ekonomi, beliau berinisiatif membuka SMA terbuka dimana ketika pertama kali berdiri muridnya hanya 18 dan sekarang sudah mencapai 120an. Luar biasa bu, sangat menginspirasi. Setelah itu para direksi tiba dan kami berbincang sebentar dan disusul kemudian para finalis BSM Edu Award 2012 yang sangat luar biasa yaitu Pak Tasmin, Pak Jabarrudin, Ibu Tuti, dan Ibu Yuliah. Setelah itu kami makan malam dan kemudian berfoto bersama. Satu kekonyolan saya adalah saya tidak menyadari bahwa disana kami bersama bintang tamu yaitu Letto padahal kami sempat berfoto bersama. Letto termasuk band favorit saya 🙂 Saya baru menyadari setelah keesokan harinya mereka manggung untuk menghibur kami:p Kenapa aku asing dengan sosok mereka? menurut saya mereka sudah banyak berubah terutama vokalisnya, Noe. Dulu rambutnya selalu terurai namun kemarin rambutnya dikuncir dan badannya terlihat lebih gemuk. Piss ^^kemudian kami kembali ke Mercure dan saya sekamar dengan Danur, promotor Pak Tasmin dari Gadjah Mada Mengajar. Danur menceritakan sedikit tentang sosok pak Tasmin. Danur mengenalnya ketika beliau bertugas di Blora. Dia dan rekan dari Gadjah Mada Mengajar melihat sendiri perjuangan beliau menembus hutan jati untuk sampai ke SD tempat dia mengajar. Luar biasa.

Para pemenang bersama direksi dan Letto

Para pemenang bersama direksi dan Letto

Keesokan harinya setelah sarapan kami langsung menuju tempat acara yaitu di Dunia Fantasi Ancol. Kami ditempatkan dulu ditempat khusus karena acara belum dimulai. Sekitar jam 08.00 kami menuju tempat acara. Wow yang datang sangat banyak karena ini merupakan acara Family Gathering seluruh karyawan BSM sehingga jumlahnya mencapai 11.000 dan itu hanya karyawan dari Jabodetabek. Acara dibuka oleh pembacaan doa, kemudian sambutan dari direksi dan komisaris. Saya mencatat BSM merupakan bank yang menjunjung tinggi integritas dan pelayanan. Luar biasa sehingga banyak prestasi yang diperoleh termasuk prestasi yang diperoleh oleh CEO nya sendiri Bapak Yuslam Fauzi sebagai CEO Bank Syariah terbaik. Keren pak 🙂 setelah itu kami juga dihibur oleh tarian dari putra/i karyawan BSM, penampilan dari pemenang BSM got talent dan yang sangat menghibur ketika juara 1 BSM got talent menunjukkan kebolehannya dalam wayang orang. Sangat menghibur. Acara kemudian masuk pada BSM Integrity Award yaitu penghargaan pada karyawan dengan integritas tinggi contohnya penghargaan yang diberikan kepada Agus seorang Office Boy dari KCP Kalimalang dimana beliau mengembalikan uang yang ditemukannya di tong sampah sejumlah 100 juta. Luar biasa, juga cerita-cerita lain dari security yang berhasil menggagalkan upaya perampokan bank. Wiuh, mereka memang patut menerima itu semua. Selanjutnya acara penganugrahan BSM Edu Award, para finalis beserta promotornya dipanggil satu persatu ke panggung. Ada rasa bahagia, haru menjadi satu ketika kami menerimanya. Hal ini menunjukkan komitmen BSM dalam memajukan pendidikan selain juga mereka memberikan beasiswa pendidikan sampai lulus kepada para anak karyawan BSM yang orang tua nya meninggal. Subhanallah …

Para Pemenang di Family Gathering BSM

Para Pemenang di Family Gathering BSM

Acara puncak adalah penampilan dari Letto.. wow, mereka luar biasa berhasil membawa kita terhanyut pada lagu-lagu indah yang dilantunkan termasuk lagu favorit saya, Ruang Rindu dan Sebelum Cahaya bahkan saya sempat bernyayi bersama didepan dengan mereka. Terima kasih Letto. Setelah itu kami berbincang dan sempat berfoto bersama dengan Rektor UIN, Bapak Komaruddin Hidayat. Karena lelah saya nebeng omjay pulang walaupun Hysteria memanggil2.. hehhe. Next time yaa…

Akhir kata saya ucapkan terima kasih kepada BSM, Omjay, Panitia serta semua pihak yang telah memilih kami sehingga mempercayakan kami berada disana. Kami tidak tahu dengan cara apa bisa membalas kebaikan rekan2 semua. Sampai jumpa 🙂

Bersama pak tasmin, danur, omjay dan pak Yuslam Fauzi

Bersama pak tasmin, danur, omjay dan pak Yuslam Fauzi

By suzieicus Posted in Event

4 comments on “Ada Apa dengan BSM Education Award 2012

Leave a Reply

