“VIRO, LIVE THE MOMENTS”

Banner Ngeblog bareng Viro

“Life is a preparation for the future; and the best preparation for the future is to live as if there were none.” ― Albert Einstein

Saya sangat setuju dengan ungkapan yang di kemukakan oleh Einstein diatas, bahwa hidup merupakan untuk persiapan dimasa depan dan persiapan tersebut adalah dengan hidup seolah-olah tidak ada esok hari. Ketika beranggapaan demikian, maka kita akan memanfaatkan waktu dengan baik dan tidak ada kata besok untuk mengerjakan sesuatu terutama hal penting untuk kita dan lingkungan kita. Selain itu, kita akan berusaha semaksimal mungkin menikmati setiap moment dalam hidup kita setiap harinya.

Saya termasuk orang yang lebih suka mengatur terlebih dahulu apa yang akan dikerjakan, atau yang disebut to do list di buku agenda. Hal ini saya lakukan untuk membuat segala sesuatu lebih terencana dan mengantisipasi hal yang terlewat. Ketika satu hal telah dilakukan, saya akan menceklist nya, disitu saya mendapatkan kepuasan yang luar biasa karena merasa berhasil melakukan hal yang memang telah saya jadwalkan, termasuk kegiatan untuk hari Jumat, 20 Juli 2012. Saya sudah mencatatnya dalam jadwal, sehingga pagi hari saya tinggal menjalankannya.

Buku Agendaku 🙂

Saya berangkat dair rumah sekitar pukul 08.00. tujuan pertama saya adalah pergi ke Naga Swalayan untuk membeli kado untuk diberikan pada sepupu yang baru melahirkan. Saya langsung menuju rak perlengkapan bayi dan memilih apa yang akan saya berikan. Setelah dapat apa yang dicari, kemudian saya menuju rak air mineral karena aktifitas saya akan banyak diluar sehingga memerlukan air putih yang cukup. Mata saya langsung tertuju pada air mineral viro water, karena warna kemasannya sangat saya suka, biru yang merupakan warna favorit saya.

Setiap harinya kita memerlukan 2 liter air atau sekitar 8 gelas setiap harinya karena 70% tubuh kita terdiri atas air. Bangun tidur saya langsung mengonsumsi air putih sebanyak dua gelas. Saya memilih Viro karena memenuhi syarat dari departemen kesehatan seperti tidak berbau, tidak berwarna, tidak mengandung mikroorganisme yang berbahaya dan lulus dalam uji TDS (Total Water Solid). Uji ini penting karena sebenarnya air tidak mengandung kadar mineral selain H2O. Selain itu VIRO juga telah membuktikan komitmennya dengan mendapatkan sertifikasi standar kualitas produk bermutu yang dikeluarkan oleh lembaga atau badan berwenang antara lain SUCOFINDO, MUI, Deperindag (SNI) , BPOM dan sudah memperoleh ISO 9001:2008 dan ISO 22000:2005. Kita bisa mendapatkan Viro di Giant, Lotte Mart, Hero, Hari-Hari dan Naga Pasar Swalayan dan tersedia dalam kemasan Viro Cup 240 ml, Viro Botol 330 ml, Viro Botol 600 ml, Viro botol 1500 ml dan Viro galon 19l.

Lanjut dari Naga Swalayan, saya kemudian mengantar mama untuk menabung di salah satu bank pemerintah. Disana saya menjumpai seorang ibu yang kesulitan mengisi slip setoran dan dengan senang hati saya membantunya. Ketika kita bisa membantu orang lain, ada kebahagiaan sendiri yang hadir dan saya percaya, the more you give the more you get… atas dasar semangat itu pula, karena tanggal 21 Juli sudah mulai berpuasa, saya berbagi sedikit rezeki dengan beberapa keluarga yang kurang beruntung di daerah Kampung Pulo Jakasampurna dengan memberikan sedikit bingkisan meskipun tidak banyak. Bahagia rasanya melihat wajah bahagia mereka.

Setelah memberikan bingkisan, rapa lapar meyerang dan saya mempir ke warung Mie Ayam Bakso Favorit saya. Saya makan mie ayam bakso dengan minum Viro water tentunya, karena saya tahu hanya air mineral yang menyehatkan tubuh.

Saya dulu termasuk fanatik minuman soft drink, namun setelah banyak membaca literatur saya mengetahui bahwa mengonsumsi banyak bahan-bahan yang terkandung dalam soft drink tidak baik untuk kesehatan dan saya menemukan banyak manfaat yang terkandung dalam air putih atau air mineral seperti:

  1. Air mineral dapat melancarkan pencernaan dan membantu menyaring racun dalam tubuh. Banyak masalah pencernaan dan racun dalam tubuh kita yang dapat diatasi hanya dengan rutin mengonsumsi ar mineral setiap harinya.
  2. Air mineral dapat memperlambat bahkan mencegah munculnya penyakit-penyakit seperti kanker, hati dan juga ginjal. Penyakit-penyakit diatas sangat beresiko tinggi dan hal tersebut bisa kita cegah hanya dengan air mineral.
  3. Air mineral membantu mencerahkan kulit kita. Saya merasakan hal tersebut ketika dulu jarang mengonsumsi air mineral, kulit saya terlihat kering dan kusam.
  4. Air mineral membuat kita terlihat sehat dan bugar. Untuk orang yang aktifitasnya indoor dan outdoor nya seimbang, saya sangat merasakan hal tersebut. Dengan tubuh yang lebih bugar saya dapat membagi aktifitas saya dengan baik. Mengajar, melakukan hobi, melakukan kegiatan volunteering, dan aktifitas bersama teman dan keluarga tercinta.

Aktifitas hari itu berlanjut dengan membeli buku di salah satu toko buku besar yang ada di Mall Metropolitan dilanjutkan bertemu dengan salah calon guru guru, yaitu Echa yang akan mengajar di SMK Itaco. Kami menyamakan visi dalam mengajar dimana calon siswa kami merupakan anak-anak hebat dimana mempunyai banyak potensi namun 90% hidup dalam keterbatasana secara ekonomi. Kami harus lebih banyak memotivasi mereka untuk terus semangat meraih cita-cita. Sekitar pukul 16.30 saya melanjutkan aktifitas terakhir yaitu mengunjungi sepupu yang baru melahirkan seorang putra di salah satu rumah Sakit Ibu dan Anak di Kota Bekasi. Dia sangat lucu sekali dan saya selalu takjub ketika melihat makhluk baru ciptaan-Nya yang sangat luar biasa.

Buku adalah Jendela Dunia

The new baby born 🙂

Tips terakhir untuk membantu membiasakan kita mengonsumsi air mineral Viro adalah: Selalu sediakan Viro di tas, sehingga kita bisa membawanya kemanapun kita pergi terutama jika kita sering melakukan aktifitas outdoor, ketika di tempat kerja sediakan Viro kemasan besar dimeja sehingga memudahkan kita minum dan biasakan setengan jam sekali minum dan terakhir ketika makan sediakan air mineral Viro di samping makanan sehingga tidak tergoda minum minuman jenis lain 🙂

Sekian moment luar biasa saya hari ini semoga kita selalu dapat menikmati moment-moment yang ada di hidup kita..qoute terakhir yang saya suka adalah :

“I promise myself that I will enjoy every minute of the day that is given me to live.” ― Thich Nhat Hanh

Leave a Reply

